Sukses

Lifestyle

6 Tempat Jajanan Paling Asyik di Bandung

Fimela.com, Jakarta Yang namanya Bandung identik sama kreatifitas termasuk dalam hal kuliner. Seperti jajanan pinggir jalan atau street food yang sangat beragam.

Selain punya makanan tradisional yang lezat dan mengundang rasa lapar, ibukota Jawa Barat ini juga terus mengkreasikan sejumlah jajanan unik yang bisa menarik minat banyak orang.

Saking banyaknya tempat jajanan pinggir jalan yang menggugah selera, kita harus bisa memilih tempat yang terbaik. Kali ini Mister Aladin merangkumkan enam tempat jajanan di Bandung yang paling asyik dan paling enak.

Tempat-tempat ini cocok banget buat kamu yang suka duduk-duduk sambil makan di pinggir jalan daripada makan di kafe atau restoran. Apalagi harganya lebih terjangkau dan rasanya boleh diadu. Nah, daripada bingung mencari tempat jajanan di Bandung yang paling oke, simak saja daftarnya di bawah ini.

Cireng Cipaganti

Lokasi: Jalan Cipaganti (dekat SPBU), depan kantor pos, Bandung.

Cirreng Cipaganti. foto: blog.misteraladin.com

Jajanan atau makanan kenyal berbahan dasar tepung ini banyak dijumpai di Bandug. Tapi ada satu tempat penjual cireng yang termasuk beda, namanya Cirreng Cipaganti. Itu bukan salah ketik tapi tulisannya memang begitu adanya, huruf ‘r’ nya ada dua. Cireng di tempat ini terbilang unik karena digoreng lebih dulu baru kemudian diisi kacang.

Rasa renyah, pedas dan manis bercampur jadi satu di mulut. Tak hanya rasanya yang enak, kemasannya juga bagus. Mereka tidak hanya memakai kertas koran bekas tapi juga punya kertas bungkus sendiri jadi lebih terjamin kebersihannya.

Seblak Basah

Lokasi: Jalan Merdeka (seberang BIP)

Seblak Basah. foto: blog.misteraladin.com

Banyak orang Indonesia yang suka makanan pedas. Nah, tempat jajajan ini pas banget buat para penyuka makanan pedas. Jajanan yang satu ini bentuknya bermacam-macam namun belakangan ini seblak basah makin digemari dan dicari.

Seblak basah di tempat ini hampir sama dengan versi keringnya yaitu sama-sama dikasih kerupuk dan cabe. Bedanya, di tempat ini seblak jadi basah karena dimasaka dengan kuah. Selain kerupuj, kita juga bisa menyantap bakso tahu goreng (batagor) dan siomay.

Surabi Jalan Cikutra

Lokasi Jalan Cikutra (pinggir jalan Pasar Cikutra, dekat RS Santo Yusuf)

Surabi Jalan Cikutra. foto: blog.misteraladin.com

Surabi sekarang ini sudah banyak jenis dan variasinya. Tapi kalau kamu kangen rasa asli surabi, sebaiknya menepi ke jakan Cikutra. Di tempat jajanan ini surabinya hanya terdiri dari tiga macam yaitu polos, oncom dan telor ayam kampung. Surabi dimasak di atas wajan batu dengan kayu bakar. Buat penggemar surabi mesti datang pagi-pagi dan jangan kesiangan karena biasanya semua sudah laku terjual setelah jam 8 pagi.

Cuanki Irama

Lokasi: Jalan Sukajadi (segitiga Taman Abo, seberang bank UOB)

Cuanki Irama. foto: blog.misteraladin.com

Nama makanan yang satu ini mungkin rada asing buat yang tinggal di luar Bandung. Cuanki adalah singkatan dari ‘Cari Uang Jalan Kaki’. Sesuai dengan namanya yang memang kreatif khas orang Bandung, makanan ini biasanya dijual di gerobak sambil dibawa berjalan kaki.

Cuanki pas banget buat kamu yang lagi pengin makan bakso, siomay, tahu dan batagor dalam waktu bersamaan. Salah satu tempat jajajan yang sangat dikenal adalah Cuanki Irama dan tempat jualannya sudah menetap di tenda biru. Katanya sih, Cuanki Irama ini adalah yang pertama dan terenak di Bandung sejak tahun 1960.

Soto Sulung Cilaki

Lokasi: Jalan Cilaki

Soto Sulung Cilaki. foto: blog.misteraladin.com

Buat penyuka soto jangan sampai melewatkan soto sulung yang satu ini. Selain harganya yang terjangkau, Soto Sulung Cilaki sudah terkenal paling enak di kota Bandung. Bentuk warungnya memang sederhana tapi soto sulung di tempat ini bakal bikin kamu kangen dan pengin balik lagi untuk makan.

Menunya termasuk banyak. Kamu bisa memilih beragam isian, mulai dari daging, usus sampai tulang. Ditambah kuah rempah yang hangat, rasanya suedap pisan, euy.

Batagor Hanjuang

Lokasi: Jalan Astina (depan rumah Makan Anugrah)

Batagor Hanjuang. foto: blog.misteraladin.com

Yang namanya batagor tak bisa dilepaskan dari Bandung. Belum sah rasanya kalau sebagai penggemar kuliner terutama batagor kalau tidak mampir ke tempat jajajan ini. Tempat jajanan batagor di Bandung memang menjamur, tapi buat kamu yang pengin mencoba batagor dengan resep asli yang sehat dan murah, Batagor Hanjuang bisa jadi pilihan paling pas.

Batagor ini memag dijual di gerobak pinggir jalan. Tapi soal rasa dan kualitas nggak usah diragukan lagi. Batagor di tempat ini dibuat dengan ikan tenggiri yang segar dan kuah kacang yang bikin kita ketagihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading