Sukses

Lifestyle

Pria Baik Hati Ini Sukses Bikin Anak-anak Suriah Tersenyum

Fimela.com, Jakarta Rami Adham memang bukan salah satu orang sukses yang masuk ke dalam daftar pria terkaya di dunia ini, tapi berkat kebaikan hatinya orang-orang telah menganggap bahwa pria berusia 44 tahun yang asli Aleppo, Suriah ini adalah pria yang sukses. Adham sukses membuat anak-anak Suriah mendapatkan kehidupan masa kecil yang bahagia.

Seperti yang sudah kamu tahu, beberapa daerah di Suriah hancur karena peperangan, akibatnya banyak anak-anak yang bukan hanya kehilangan orangtua, tapi mereka juga kehilangan tempat tinggal mereka. Meskipun dibesarkan di Helsinki, Finlandia, bapak enam orang anak ini tak lupa akan kampung halamannya, Suriah.

Tak tahan melihat penderitaan anak-anak Suriah, Adham membuat sebuah kejutan yang tak terduga untuk anak-anak Suriah. Mempertaruhkan nyawa dengan menyelinap masuk ke Suriah, Adham membagi boneka-boneka lucu untuk anak-anak Suriah.

Rami Adham, Pria Baik Hati Ini Sukses Bikin Anak-anak Suriah Tersenyum. (Foto: huffingtonpost.com)

Ya, boneka bisa menjadi salah satu barang paling berharga yang dimiliki oleh anak-anak Suriah yang tentu saja sudah tak lagi memiliki taman bermain yang dipenuhi dengan berbagai mainan yang menyenangkan. Dikutip dari Huffingtonpost, awalnya Adham memang hanya ingin membawa makanan , namun sang anak menitipkan bonekanya dan memintam Adham untuk memberikan boneka tersebut kepada anak-anak Suriah.

Pria Baik Hati Ini Sukses Bikin Anak-anak Suriah Tersenyum. (Foto: huffingtonpost.com)

“Terlihat mereka (anak-anak Suriah) tersenyum dengan bahagia. Dan semua yang melihat senyuman mereka pasti ikut bahagia juga,” jelas Adham. Apa yang dilakukan oleh Adham ternyata menarik perhatian orang lain, sehingga munculah gerakan amal dari asosiasi masyarakat Suriah di Finlandia. Tak hanya boneka asosiasi tersebut juga telah membangun empat sekolah di pengungsian Suriah.

Pria Baik Hati Ini Sukses Bikin Anak-anak Suriah Tersenyum. (Foto: huffingtonpost.com)

Apa yang dilakukan oleh Adham tentu saja harus mendapatkan acungan jempol dan juga dukungan karena anak-anak di Suriah tidak boleh kehilangan masa kecilnya yang berharga. Bagi anak-anak yang lain mungkin boneka adalah sebuah barang yang tak berharga, yang ketika rusak bisa diganti dengan yang baru, namun baagi anak-anak Suriah boneka adalah sebuah barang berharga yang sangat jarang mereka temukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading