Sukses

Lifestyle

Luar Masjid Ini Biasa Saja, Pas Masuk Bikin Nggak Ingin Keluar!

Fimela.com, Jakarta Sebagai tempat sakral untuk beribadah, masjid, salah satu tempat ibadah bagi umat Muslim dibangun tak hanya sekadar 'berdiri' di atas tanah. Namun juga memperhatikan desainnya, baik eksterior maupun interior. Seperti masjid berikut ini.

Sekilas, dari luar, bangunan masjid dan pemakaman Shah Cheragh di Shiraz, Iran, ini tampak biasa saja seperti masjid-masjid pada umumnya. Namun, setelah masuk ke dalam, kamu akan menemukan pemandangan yang tak pernah kamu temui sebelumnya.

Serupa fenomena alam, bagian dalam masjid ini dapat memantulkan cahaya hijau terang yang sangat indah. Diwartakan oleh Bored Panda, interior Shah Cheragh terdiri dari jutaan pecahan cermin kecil yang memantulkan cahaya ke segala arah. Bangunan yang memiliki julukan King of the Light ini disebut-sebut memiliki masa lalu yang agak misterius.

Menurut salah satu cerita, sekitar 900 Masehi, traveler pernah melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan. Setelah didekati, ia menemukan sebuah kuburan yang terang. Di dalam Shah Cheragh terdapat sebuah mayat tokoh Muslim yang dilapisi baja dan menjadi tujuan ziarah bagi umat Islam Syiah. Dihimpun dari Bored Panda, berikut beberapa potretnya.

Shah Cheragh ialah sebuah makam dan masjid. (Via: boredpanda.com)

Shah Cheragh terletak di Shiraz, Iran. (Via: boredpanda.com)

Shah Cheragh memiliki julukan King of Lights. (Via: boredpanda.com)

Inteior Shah Cheragh terbuat dari potongan cermin yang memantulkan sinar ke segala arah. (Via: boredpanda.com)

Shah Cheragh disebut-sebut memiliki sejarah yang mistis. (Via: boredpanda.com)

Meski telah banyak bagian yang rusak, namun masjid ini terus dirawat. (Via: boredpanda.com)

Makam di dalam Shah Cheragh menjadi tujuan ziarah. (Via: boredpanda.com)

Cool! (Via: boredpanda.com)

Meskipun Shah Cheragh telah banyak dirusak oleh orang-orang, alam, dan waktu, namun keberadaannya masih tetap dirawat hingga hari ini dan sinarnya masih terang seperti berlian hingga menarik peziarah dan wisatawan dari seluruh dunia. Cool!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading