Sukses

Lifestyle

Good News Today: Penurunan Gas, Ilmuan Jepang, Harimau

Fimela.com, Jakarta Pemerintah menargetkan penurunan harga gas dengan regulasi yang baru dapat berlaku pada Januari 2017, demikian disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Kita putuskan di akhir November nanti, kita berlakukan di 2017. Nanti akan ada perbaikan setelah rapat dengan Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan," kata Airlangga di Jakarta, Rabu.

Dengan demikian, Airlangga menyampaikan bahwa Peraturan Presiden nomor 40 Tahun 2016 tentang Penetapan Harga Gas, yang menyebutkan penurunan harga gas berlaku sejak Januari 2016, akan diperbaiki. Lebih lengkapanya di sini.

Seorang pekerja tampak sedang mengangkut tabung gas elpiji, Jakarta, Sabtu (28/2/2015). Kelangkaan gas 3 kg  di beberapa daerah  terjadi nyaris bersamaan dengan kenaikan harga beras. (Liputan6.com/Yoppi Renato)

Ilmuwan Yoshinori Ohsumi dari Jepang memenangi Hadiah Nobel Kedokteran 2016 untuk eksperimen terobosan dengan ragi yang mengungkap mekanisme kunci dalam pertahanan tubuh tempat sel-sel mendegradasi dan mendaur ulang komponen-komponennya.

Seperti yang dikutip Antara, Memahami ilmu di balik proses itu, yang disebut "autophagy" atau "makan-diri sendiri", juga mengarah ke pemahaman lebih baik mengenai penyakit-penyakit seperti kanker, Parkinson dan diabetes tipe 2, kata komite Nobel dalam pernyataan mereka Senin (3/10).

"Temuan Ohsumi membawa ke satu paradigma baru dalam pemahaman kita mengenai bagaimana sel mendaur ulang kontennya," katanya. 

Yoshinori Ohsumi, profesor Tokyo Institute of Technology, berbicara dalam konferensi pers setelah memenangkan Nobel Prize untuk bidang ilmu pengobatan di Tokyo Institute of Technology di Tokyo, Jepang, Senin (3/10/2016). (via: Antaranews)

Harimau sumatera menjadi primadona pada Hari Hewan Dunia yang diselenggarakan di Attica Zoological Park, Athena, satu-satunya kebun binatang di Yunani.

Acara peresmian pameran harimau sumatera ditandai pemotongan pita oleh duta besar Indonesia untuk Yunani dan dihadiri pemerhati lingkungan, pecinta satwa, sahabat Indonesia, pelajar sekolah internasional dan pengunjung Attica Zoo.

Pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Athena, John Admiral, Rabu, menyatakan itu.

Harimau sumatera yang dikategorikan terancam punah oleh International Union for the Conservation of Nature (IUCN) pada Hari Hewan Dunia bertujuan meningkatkan kesadaran dan pendidikan masyarakat untuk melindungi satwa, khususnya yang terancam punah, agar terwujud dunia yang aman dan nyaman untuk semua satwa. Selengkapnya kamu bisa baca di sini.

Harimau Sumatera di Kebun Binatang California, AS (REUTERS)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading