Sukses

Lifestyle

Mahasiswa Termuda Asal Surabaya Ini Juga Penghafal Alquran Lho

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak heran jika Syarifah Salsabila, diumurnya yang baru berusia 14 tahun ini tercatat sebagai calon mahasiswa termuda yang diterima Universitas Airlangga. Ya, di sekolah cewek kelahiran 30 Juli 2001 ini sangat aktif ikut kegiatan ekstrakulikuler simulasi cerdas cermat.

Kepada Unair.co.id, sang ibu, Menik Sugiarti menjelaskan jika diumur 5 tahun Sabila—sapaan akrab Syarifah Salsabila—sudah duduk dibangku SD. Pada saat duduk dibangku SMP dan SMA Sabila juga ikut jalur percepatan atau akselerasi. “Sejak kelas dua SD, Sabila selalu masuk peringkat dua besar di kelasnya,” jelas Menik seperti dilansir dari Unair.co.id, Selasa (11/10/2016).

Mahasiswa Termuda Asal Surabaya Ini Juga Penghafal Alquran Lho. (Ilustrasi: static.independent.co.uk)

Mencatatkan diri sebagai mahasiswa termuda di Universitas Airlangga pada program studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ternyata Sabila juga memiliki kepandaian lain, selain dalam bidang akademik lho. Sabila sudah hafal Alquran 5 juz ini pernah menjadi juara satu lomba MTQ cabang tahfidz Alquran yang diadakan oleh Yayasan Ammanatul Ummah, Surabaya.

Tidaklah heran mengapa Sabila pintar baca Alquran, karena sang ayah, merupakan guru Bahasa Arab di Lembaga Pengajaran Bahasa Arab (LPBA) Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya. Tapi, meskipun begitu Menik menuturkan ia tak pernah memaksakan untuk anaknya belajar ini dan itu. “Sebagai orangtua, jangan sampai anak terlalu dipres. Saya selalu memberikan motivasi, jadilah diri sendiri, jangan jadi orang lain,” ujar Menik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading