Sukses

Lifestyle

Lombok Jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Fimela.com, Jakarta Pesona Lombok semakin banyak mendapat pengakuan. Dua penghargaan bahkan baru saja diraih di ajang World Halal Travel Awards (WHTA) 2015. Lombok didapuk sebagai Worlds Best Halal Tourism Destination (Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia) dan Worlds Best Halal Honeymoon Destination (Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik Dunia).

Penghargaan tersebut ternyata memberi dampak yang sangat positif pada pertumbuhan wisatawan Lombok di tahun 2016. Seperti dilansir dari Pesona Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), L.M Faozal, mengatakan kalau di tahun ini Lombok bahkan tidak mengenal low season.

Biasanya di tahun-tahun sebelumnya Lombok mengalami low season alias sepi pengunjung di awal tahun dan pada saat bulan puasa. Namun di tahun ini hal tersebut tidak terjadi. Hal itu membuat L.M Faozal optimis kalau target 3 juta wisatawan Lombok untuk tahun 2016 akan terpenuhi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispar) NTB Lalu Moh Faozal menjelaskan pemda NTB berencana akan mengembangkan wisata pantai khusus dengan konsep pantai halal (halal beach). Di pantai halal ini wisatawan laki-laki dan perempuan akan dipisah. 

L.M Faozal juga menjelaskan kalau dalam branding, Lombok dan Sumbawa kini sudah dipisahkan karena keduanya tidak mungkin maju bersama-sama. Meski begitu Sumbawa tidak akan ditinggal sehingga daerah ini nantinya juga akan mendapatkan branding baru. Untuk ke depannya, nanti akan dibangun dua proyek infrastruktur berkonsep syariah.

 

morning🌞 #babymoon #lombok

Foto kiriman BERYLL DARA CHENDRY ALTRUIS (@berylldara) pada

Dua proyek itu adalah Mandalika Resort dan Kota Baru Global Hub Bandar Kayangan di Kabupaten Lombok Utara, NTB. Pemda NTB juga berencana akan mengembangkan wisata pantai khusus dengan konsep pantai halal (halal beach). Di pantai halal ini wisatawan laki-laki dan perempuan akan dipisah.

 

Gili sunset... 🌅💛 @idiii_ #giliislands #giliair #lombok

Foto kiriman Isabelle Herter (@isa_belle_h) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading