Sukses

Lifestyle

Ini Fotografer Indonesia yang Bikin Masyarakat Dunia Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Darwis Triadi, Nicoline Patricia, dan Marsio Juwono, jika nama-nama tersebut disebut, maka sudahlah pasti yang ada dipikiran kamu adalah fotografer hebat asal Indonesia yang telah mendunia. Lalu bagaimana dengan Adi Putra? Mungkin masih terdengar asing, tapi kamu harus tahu bahwa Adi adalah salah satu fotografer muda asal Indonesia yang telah memukau publik di luar negeri dan dipuji di beberapa media asing internasional.

Beberapa media asing yang telah mengulas dan menulis tentang karya Adi Putra, yakni Dazed Digital (Ten Photographers who owned it this month), Impossible Magazine (Adi Putra – Far Away Memories), CrispMe (These Cinematic Photographs by Adi Putra Make You Nostalgic), Beautiful Decay, Fotografia Magazine/FotoSounds, Lamono Magazine (Spanyol), Vein Magazine (Spanyol), MILK X (Hongkong), Ballad Of Magazine, Honest Magazine, dan lain sebagainya.

Adi Putra, Fotografer Indonesia yang Bikin Masyarakat Dunia Jatuh Cinta. (Foto: Instagram/adipvtra)

Lewat karya fotografi lomography-nya, pria berusia 26 tahun ini menghadirkan karya yang menarik, sesuatu yang unik dan eksperimental. Selain di dunia fotografer Adi ternyata juga memiliki prestasi lain di dunia film. Setelah lulus dari sekolah Kanisius Jakarta, Adi melanjutkan kuliah di University of Southern California jurusan Cinematic Arts-Film Production.

Adi Putra, Fotografer Indonesia yang Bikin Masyarakat Dunia Jatuh Cinta. (Foto: Instagram/adipvtra)

Saat usianya masih 22 tahun film pendek garapannya ‘Adam” ditayangkan di Cannes Film Festival 2012 di Short Film Corner. Saat ini, Adi tinggal dan berkarier di Los Angeles. Di sana, ia telah memamerkan karya-karya fotonya di sejumlah pameran foto. Penasaran ingin melihat hasil jepretan fotografer muda asal Indonesia yang telah mendunia ini? Kamu bisa menengok akun Instagram pribadinya, @adipvtra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading