Sukses

Lifestyle

Ayo Kenali Dirimu, Ini 5 Fakta tentang Jantung

Fimela.com, Jakarta Jumlah orang yang terkena serangan atau gagal jantung dari tahun ke tahun semakin meningkat. Penyakit jantung bahkan menjadi salah satu penyakit yang paling kerap merenggut nyawa. Karena itu, menjaga kesehatan jantungmu sangat penting. 

Tapi, bagaimana caranya merawat sesuatu yang sama sekali tak kamu kenal? Nah, Cleveland Clinic telah menulis beberapa fakta seputar jantung pada situsnya. Buat kamu yang cinta dengan jantung, simak bahasannya berikut ini. 

1. Makan sehat dan tidak merokok memang dua kunci penting untuk menjaga kesehatan jantungmu. Tapi, ternyata kebahagiaan punya andil yang cukup besar dalam kesehatan jantungmu. Jadi, kegembiraan salah satu perasaan kuat yang sanggup mengurangi risiko kena penyakit jantung. 

Baking

2. Ternyata, penyakit jantung tak hanya ditemukan pada manusia yang masih hidup. Para peneliti pernah menemukan jejak penyakit jantung pada mumi yang sudah berusia 3.000 tahun. 

Ilustrasi mumi 3000 tahun. | via: Wednesday Friday Sunday

3. Jantungmu yang berdetak setiap hari, memompa darah seluruh tubuh, ternyata hanya sebesar dua tanganmu yang saling berjabat tangan. 

Tangan saat berdoa | via: youtube.com

4. Ada banyak olahraga yang katanya baik untuk kesehatan jantungmu. Tapi, yang paling baik adalah regular excercize yaitu lari, main bola, berenang, dan juga berjalan. Dan, kamu tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk berolahraga ini. 

Ilustrasi lari | via: kaskus.co.id

5. Seperti mesin canggih, bagian kiri dan kanan jantungmu saling bekerja sama memompa darah. Bagian yang kiri memompa darah ke paru-paru, dan yang kiri memompa kembali ke jantung. 

Ilustrasi Jantung | via: kanalsatu.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading