Berusia 99 Tahun, Nenek Ini Tetap Semangat Jadi Sekretaris

Gadis Abdul28 Okt 2016, 23:14 WIB
Berusia 99 Tahun, Nenek Ini Tetap Semangat Jadi Sekretaris

Fimela.com, Jakarta Jika kebanyakan anak-anak muda lebih suka mengeluh capek bekerja, maka hal yang berbeda diperlihatkan oleh nenek Elisabeth Davis (99 tahun). Sudah 80 tahun nenek Davis bekerja sebagai sekretaris di Culver Academis di Culver, Indiana, Amerika Serikat, atau tepatnya sejak tahun 1936 silam.

Semenjak saat itulah hingga sekarang ia tetap mencintai profesinya, tak pernah merasa bosan ataupun merasa lelah. Bahkan di usianya yang sudah tak muda lagi tersebut nenek Davis mengaku akan tetap bekerja sampai ajal menjemputnya.

“Aku sangat bahagia dengan pekerjaanku. Aku sangat mencintai semua yang kulakukan dan bekerja sama dengan orang-orang yang ada di Culver Academis,” ujar Davis seperti dilansir dari Today. “Memang tidak ada yang istimewa, tetapi aku sangat bahagia bekerja di sana,” tambahnya.

Berusia 99 Tahun, Nenek Ini Tetap Semangat Jadi Sekretaris. (Foto: peopledotcom.files.wordpress.com)

Jika rekan seusianya telah memutuskan untuk pensiun, maka Davis tak berencana untuk pensiun, ia tetap bekerja sebagai sekretaris. “Bagi kami kehadirannya adalah sebuah kehormatan. Dia (Davis) memiliki pengetahuan tentang sejarah sehingga bisa memberikan perspektif positif untuk murid-murid supaya mereka menghargai Amerika,” ungkap Director of Strategic Communications di Culver Academies, Bill Hargraves.

Meskipun sekarang teknologi sudah sangat canggih, namun ternyata soal peralatan bekerja Davis lebih suka menggunakan mesin ketik dibandingkan komputer ataupun laptop lho. Saat ini Davis bertanggung jawab untuk administrasi data dan informasi mengenai sekolah. Hmmm, apa yang dilakukan oleh Davis tentu saja bisa menjadi inspirasi bagi anak muda agar tetap semangat bekerja dan jangan pernah mengeluh.