Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Kuku Tumbuh ke Dalam Bisa Sebabkan Kaki Diamputasi

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sering mendengar kuku yang tumbuh ke dalam atau juga kerap disebut dengan ingrowing toe nail. 
Mungkin hal ini terdengar sangat wajar. Karena, bukan cuma kuku, tapi juga rambut. Namun ternyata, ingrowing toe nail ini bisa membawa petaka buat kesehatanmu.

Seperti yang diwartakan The Sun, seorang gadis bernama Hannah Moore, terpaksa kaki kanannya harus diamputasi hanya karena masalah ini. Dia merasa kesakitan yang amat sangat. Sehingga dia memutuskan untuk mengamputasi kakinya.

Dokter mendiagnosanya dengan Complex Regional Pain Syndrome (CRPS). Pada bulan Juli lalu, Hannah lantas pergi ke rumah sakit untuk menjalani operasinya. Meskipun keluarga dan teman-temannya sudah memberikan peringatan, dia tetap menjalani operasi tersebut. 

Hannah Moore | via: thesun.co.uk

Dia mengatakan kepada media itu, keputusannya untuk melakukan amputasi karena tak lagi kuasa menahan rasa sakit. Rasa sakit itu terjadi setiap hari. "Setiap hari, rasa sakitnya sangat konstan, tanpa belas kasihan, dan tanpa henti. Kalau tersentuh, bahkan tertiup angin, terkena hujan, atau orang lain menyentuhnya, saya akan merasakan sakit yang luar biasa," katanya kepada The Sun. 

Usai kakinya diamputasi, dia merasa lebih bebas dan kini tak lagi merasa sakit pada kakinya gara-gara kuku kaki tumbuh ke dalam. Dia juga akan tetap berusaha meraih cita-citanya dan ikut paralimpiade. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading