Sukses

Lifestyle

Yongki Komaladi, Manfaatkan Doa untuk Jalankan Bisnis Sepatu

Fimela.com, Jakarta Sekarang siapa yang tak kenal dengan merek sepatu Yongki Komaladi? Ya, merek sepatu yang satu ini tentunya sering kamu temui di berbagai pusat perbelanjaan, tak hanya di Ibu Kota Jakarta, tetapi juga hampir di seluruh Indonesia. Sang pemilik, Yongki Komaladi sempat mengungkapkan rahasia sukses bisnis sepatunya.

“Saya selalu berpesan kepada pengrajin saya, sebelum bekerja berdoa, doakan sepatu yang akan kita buat. Jadi, sepatu saya harus pakai doa. InsyaAllah orang yang pakai sepatu saya berkah, sehat, dan nyaman,” ujar Yongki Komaladi saat ditemui Bintang.com dalam acara audisi Atrium Model Award (AMA) di Food Colony Plaza Festival Jakarta, Minggu (30/10/2016).

“Jadi saya selalu bilang doa itu nggak keliatan, tapi kalau kita buat sepatunya dengan doa, InsyaAllah sepatu itu jalannya juga lancar, yang pakai juga nyaman, selamat, itu believe it or not,” tambah pria yang sudah 15 tahun menggeluti usaha sepatu ini.

Yongki Komaladi bersama dengan para dewan juri dari Atrium Model Award 2016 di Food Colony Plaza Festival Jakarta, Minggu (30/102016). (Bintang.com/Gadis Abdul)

Selain berbincang soal rahasia suksesnya Yongki Komaladi pun sempat memberikan pendapatnya soal keberadaan sepatu dalam industri fashion dunia dan juga Tanah Air. “Sepatu adalah penunjang seluruh badan atau tubuh, dulu sebagai aksesoris, sekarang sebagai inti, karena apa, kalau ketinggian kita nggak enak, pala kita pusing, kaki kita pegel, sepatu jadi yang utama sekarang,” jelasnya.

Namun ia juga berpesan agar masyarakat Indonesia tak termakan oleh tren fashion, apalagi untuk mereka yang masih anak-anak. “Sekarang banyak anak yang bergaya tidak sesuai dengan usianya. Bercita-cita jadi model boleh saja, tapi harus disesuaikan juga dengan usianya,” ujar pria yang juga turut serta menjadi dewan juri dalam ajang pencarian model profesional AMA 2016 yang bertemakan ‘Denim Festival’ ini.

AMA merupakan event berskala nasional yang digelar oleh Plaza Atrium yang diikuti oleh 400 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Salah satu jebolan AMA yang sukses berkarier di dunia hiburan Tanah Air adalah Steven William. Selain Yongki Komaladi, juri lainnya, yakni Ivo casting director dari MD Entertainment, dan Leidiana Lanova perwakilan dari Plaza Atrium.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading