Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Pesta Kostum, Halloween Juga Pujian Pada Tuhan

Fimela.com, Jakarta Perayaan Halloween tidak hanya terasa di luar negeri, tetapi juga di Indonesia. Pada 30 Oktober kemarin banyak masyarakat kita yang ikut merayakan Halloween. Perayaan Halloween sendiri sebenarnya kental dengan nuansa keagamaan, tapi seiring berjalannya waktu, makna Halloween sepertinya bergeser menjadi ‘pesta kostum’.

Untuk mengingatkan kembali tradisi Halloween yang lekat dengan keagamaan, sejumlah gereja di Indonesia pun menggelar acara peringatan Halloween yang melibatkan sejumlah artis. Salah satunya adalah Komisi Pemuda dan Anak (KPA) GBI Mawar Saron Kelapa Gading yang tergabung dalam komunitas bernama ‘Faith Works Community’. Mereka untuk keempat kalinya menggelar acara ‘Holywin’ yang bertemakan ‘The Fall’.

Perayaan Halloween identik dengan pesta kostum menyeramkan.

Acara Holywin di tahun ini diselenggarakan di Dome GBI Mawar Saron yang kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Beberapa artis seperti Irwan Chandra dan Tessa Kaunang ikut memeriahkan acara ini. Holywin adalah gerakan dari Faith Works Community yang rutin diadakan tiap tahunnya sejak 2013 sebagai respon untuk mengalahkan perayaan Halloween.

Holywin diselenggarakan sebagai hari kemenangan atas kuasa setan. Tiap bulan Oktober, Holywin memadukan drama, tarian, dan pesta kostum yang ditujukan untuk memuliakan Nama Tuhan. Tema The Fall yang menjadi highlight pada Holywin 2016 ini sendiri menceritakan tentang kejatuhan Lucifer yang mengarah pada kesombongan manusia.

Perayaan Halloween di Indonesia. foto: istimewa

Holywin 2016 merupakan flashback dari Holywin 1 sampai 3 yang menceritakan asal-usul kenapa setan bias ada di duniaini.  Adapun konten isi acara pada Holywin 2016 ini mengambil konsep drama musikal, dimana para komunitas yang tergabung dalam Faith Works Community yaitu diantaranya tambourine, dancer, dan semua komunitas yang ada turut terlibat dan berkolaborasi dalam drama ini.

Keseluruhan drama itu dimainkan dengan iringan musik, tarian dan lagu pujian. Salah satu ciri khas lain pada acara Holywin seperti yang sudah ada pada tahun-tahun sebelumnya adalah jalur rintangan Labirin/Maze-nya. Siapapun yang dating ke acara Holywin akan masuk melalui labirin/ maze ini sebagai awal dari rangkaian acara. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading