Sukses

Lifestyle

Isi Surat Fadli Zon untuk Jokowi Terkait Demo 4 November

Fimela.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengirim surat pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait demonstrasi damai Organisasi Masyarakat (Ormas), Jumat (4/11) mendatang. Berdasarkan laporan Liputan6.com, aksi tersebut merupakan upaya demonstran agar polisi segera mengusut dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Fadli Zon memaparkan, surat tersebut berisikan aspirasi sejumlah tokoh agama yang menemuinya beberapa hari lalu. "Itu surat penyampaian aspirasi waktu pertemuan Jumat (28/10)," kata Fadli Zon kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (31/10). Dalam surat yang sama, jelas Fadli, ia juga meminta polisi mengawal dan menjaga demonstrasi 4 November mendatang.

Surat Fadli Zon ke Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Sebagaimana diwartakan Liputan6.comFadli juga menyampaikan permohonan sejumlah tokoh agama agar Jokowi menemui demonstran dan mendengar secara langsung aspirasi mereka. Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi masyarakat telah mengumumkan akan berdemonstrasi pada 4 November 2016.

Menurut laporan Liputan6.comdemonstran mengancam akan menginap di depan Istana Merdeka jika Jokowi tak menggubris tuntutannya. Namun demikian, polisi masih belum bisa memastikan berapa jumlah orang yang bakal turun ke jalan mengikuti aksi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 5.630 personel polisi disiagakan di 32 titik Ibu Kota.

Pasalnya, pihak kepolisian belum menerima surat izin atau pemberitahuan terkait demo 4 November. "Sampai saat ini juga surat pemberitahuan tentang demo itu belum ada," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, di Jakarta, Senin (31/10), seperti dimuat Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Aksi 4 November

What's On Fimela
Loading