Sukses

Lifestyle

Unik, Bilik Telepon Umum Ini Jadi 'Museum Terkecil di Dunia'

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang mengunjungi museum itu membosankan? Kini, banyak museum di dunia yang menawarkan sejumlah konsep unik dengan deskripsi jauh dari monoton, termasuk Warley Museum. Hanya berupa bilik telepon umum, museum ini disebut-sebut sebagai yang paling kecil di dunia.

Berdasarkan laporan Telegraph, bilik ini berisikan artefak bersejarah yang disumbangkan warga lokal, di mana koleksinya berupa foto tua, cermin berukiran indah dan barang pribadi seperti perhiasan. Dengan ukurannya yang demikian, museum ini hanya sanggup menampung satu pengunjung di saat bersamaan.

Warley Museum, Yorkshire, Britania. (SWNS)

Warley Museum, Yorkshire, Britania. (SWNS)

Bilik telepon umum yang ternyata museum ini bisa kamu temukan tepat di luar Maypole Inn, sebuah restoran di jantung kota Yorkshire, Britania. Sejak awal Oktober lalu, museum ini telah diresmikan oleh Walikota Caldrdale, Howard Blagbrough dan Manajer Bankfield Museum, Richard MacFarlane.

Karena museum tersebut berfokus pada sejarah lokal, pihak pengelola mengatakan, seperti dilaporkan Telegraph, akan mengganti artefaknya tiga bulan sekali. Punya konsep yang unik, kamu tertarik singgah di 'museum terkecil sedunia'?

Warley Museum, Yorkshire, Britania. (travelandleisure.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading