Sukses

Lifestyle

Restoran Ini Jadi Favorit Kaum Vegetarian Jakarta

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang termasuk vegetarian terkadang bisa menjadi menyulitkan. Selain khawatir tak kuat menahan godaan, biasanya membuat makanan yang sehat akan sulit jika tak miliki banyak waktu untuk mempersiapkannya. Apalagi kalau kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta.

'Banjir'nya makanan yang memuat daging atau olahannya membuat masyarakat menjadi sulit menahan diri dan akhirnya memutuskan untuk minggir dan menyantap makan di pinggir jalan. Karena itu restoran yang menyajikan menu untuk para vegetarian dengan harga terjangkau banyak dicari.

Salah satunya adalah Restoran Vegetarian Chang Sow yang terletak di Jalan KH Mansyur, Jembatan Lima, Jakarta Barat. Walaupun tidak menggunakan unsur hewani sebagai bahan maupun bumbu masakan, semua sajian di restoran tersebut dijamin dapat memuaskan lidah kamu. 

Sepert dilansir dari laman Wisata Kuliner, di restoran vegetarian tersebut kita bisa menikmati menu rusa panggang. Tentunya masakan itu bukan berasal dari daging rusa sesungguhnya. Restoran Chang Sow menggunakan gluten sebagai pengganti daging. Gluten adalah protein nabati dari tepung yang diuleni sehingga membentuk adonan tertentu dengan tekstur yang mirip daging.

Pilihan menu rusa panggang diantaranya rusa panggang tumis sayur, rusa panggang jagung pipil, rusa panggang cabai merah hijau, rusa panggang tumis kacang mete, dan sebagainya. Semua menu yang tersaji menggunakan resep dari Cina. Selain ‘daging’, kita juga bisa memesan ‘tiruan seafood‘. Salah satu menunya adalah ikan tuna.

 

Vegetarian day.. . Kwetiau siram tom yam vegetarian.. 🍝#lunch#vegetarian

Foto kiriman Hanie (@hanie_surlianto) pada

Seperti juga menu daging rusa, menu ini bukan menggunakan daging ikan tuna asli tetapi rasa dan aroma ikan laut itu sungguh terasa. Menu lain yang patut dicoba adalah steamboat barbecue. Masakan ini menggunakan kuah bumbu barbecue dan jamur. Sedangkan isinya lengkap dengan sayuran seperti wortel, kol, rumput laut, serta daging seafood tiruan.

Dengan menu yang beragam, unik serta harga bersahabat wajar saja kalau resto ini banyak disukai para vegetarian. Restoran Vegetarian Chang Sow juga punya cabang di kawasan Sunter, Jakarta Utara, tepatnya di jalan Danau 2, Sunter Agung Podomoro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading