Telah Dijual Album Musik untuk Kucing

Dadan Eka Permana01 Nov 2016, 21:40 WIB
20161025-Komposer Cellist Ini Ciptakan Musik Khusus untuk Kucing-London

Fimela.com, Jakarta David Teie, seorang ilmuwan dan pemain cello dari National Symphony Orchestra, Amerika Serikat, telah meluncurkan album khusus didengarkan kucing yang bermanfaat untuk menenangkan kucing, Oktober lalu.

Album bertajuk ‘Music For Cats’ tersebut berisi beberapa lagu yang menggabungkan unsur musik klasik dengan suara-suara yang diciptakan untuk menenangkan kucing, seperti suara mendengkur, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Intisari, proyek album tersebut didanai Kickstarter dan diedarkan Universal Music. Baru dirilis, Music For Cats sudah laris sudah laku 10 ribu copy. Tie dan Kickstarter berharap bisa menjual banyak album lagi.

Komposer AS dan pemain cello, David Teie, memainkan salah satu lagu saat mempromosikan album Music For Cats di London, 18 Oktober 2016. Seperti diketahui, Teie memang tertarik pada penciptaan musik untuk spesies tertentu sejak 2009. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Tie mengatakan menciptakan album khusus kucing awalnya adalah ide yang konyol, dan terkesan mustahil. Tapi ia mencoba meyakinkan diri bahwa itu bisa menjadi kenyataan. Ia melihat, 77 persen kucing yang mendengar lagu-lagunya meresponnya secara positif.

Sembari bergurai, Teie menyebut lagu-lagu dalam album Music For Cats ini juga cocok untuk manusia yang ingin menenangkan diri. Benar, bukan?