Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Makanan, Kondom Juga Ada yang Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara seseorang untuk hidup lebih sehat adalah menjadi seorang vegetarian. Mereka biasanya hanya makan makanan dari tumbuh-tumbuhan. Lalu bagaimana kalau ada kondom vegetarian? Seperti gaya hidup lainnya, vegetarian atau veganisme memiliki gaya yang berbeda.

Ada yang hanya fanatik tentang vegetarian dalam hal makanan saja, tapi ada juga dalam segala hal kehidupan. Diet vegan mungkin tidak mengkonsumsi produk hewani, tidak hanya daging, tetapi susu, telur, dan madu. Sedangkan mereka yang vegan etis menghindari menggunakan produk hewani sama sekali, termasuk pakaian kulit atau kosmetik yang menggunakan bahan hewan yang diuji pada laboratorium.

 

Hmmm. #vegancondoms

Foto kiriman Mikey Dang (@photo_md) pada

Ini adalah kode moral yang sangat sulit untuk menjalani kehidupan, karena bahan dari hewan banyak digunakan dalam berbagai bentuk. Uniknya, hal ini meluas ke kondom. Seperti dilansir dari anehtapinyata.net, saat ini masih ada beberapa kondom yang diproduksi dengan menggunakan kulit domba, sebagian besar terbuat dari lateks atau dalam bentuk karet.

Pada awalnya sepertinya kondom lateks akan diterima, bahkan oleh aliran paling keras dari para vegan. Namun sebenarnya, kebanyakan diproduksi menggunakan kasein, protein susu. Beruntung bagi para vegan dalam hal percintaan, sebuah perusahaan Jerman yang disebut Condomi memproduksi kondom yang menggunakan bubuk kakao bukan kasein.

Solusi kondom ini bagus dan cocok untuk para Vegan. Tapi sayangnya, kasein juga digunakan dalam berbagai macam produk, termasuk cat, lem, dan obat-obatan. Meski begitu, setidaknya sudah ada kondom vegan yang tidak dibuat dari bahan hewani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading