Sukses

Lifestyle

Hindari! 3 Perkataan Ini Bisa Bikin Pasanganmu Ilfeel

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan adalah tentang berkompromi, tentang upaya-upaya untuk saling mengerti, untuk melewati masa-masa sulit sambil tetap bergandengan tangan, untuk saling membahagiakan, dan untuk tetap bersama-sama meski keadaan sedang menyulitkan.

Tak ada yang pernah tahu seperti apa takdir yang menanti di depan sana. Bersama seterusnya, atau justru jalan sendiri-sendiri? Well, takdir memang tak bisa ditebak, yang bisa dilakukan adalah melakukan yang terbaik selama masih ada kesempatan untuk bersama. Lakukan hal-hal yang dapat memperkuat cinta kalian, dan hindari apapun yang dapat merusak apalagi membunuhnya, seperti empat statement di bawah ini.

1. Mengatakan "apalagi sih, ini?" ketika dia menunjukkan sikap canggung seperti menutupi ketidaksukaannya pada sesuatu. Lebih baik tanyakan dengan lembut, "kamu lagi mikirin apa, sayang? Ayo cerita, aku dengarkan". Terlihat sangat berbeda, kan? Ya, memang. Bertanya "apalagi sih, ini?" menunjukkan ketidaksabaran dan kemarahan. Kalau kamu memilih bersikap demikian, bukan tidak mungkin pasanganmu kehilangan rasa hormat kepadamu.

Hati-hati, perkataan-perkataan seperti ini bikin pasanganmu ilfeel. (Foto: relate.org.uk)

2. Bilang "Terserah kamu, kamu selalu benar" saat berdebat. Takkan ada orang yang senang "dimenangkan" dengan cara seperti itu. Alih-alih mengakhiri perdebatan, yang ada pasanganmu merasa disepelekan. Berdiskusi untuk saling memahami keinginan serta kebutuhan masing-masing akan jauh lebih baik.

Hati-hati, perkataan-perkataan seperti ini bikin pasanganmu ilfeel. (Foto: beautifulshoes.org)

3. Bertanya "kenapa sih kamu selalu bergantung sama aku?". Setiap hubungan memang memiliki kontrak tak tertulis untuk saling menjaga dan saling mengisi. Pasti ada momen di mana kamu dan dia butuh satu sama lain. Jadi, bilang dia selalu bergantung padamu jelas merupakan sesuatu yang sebaiknya dihindari.

Hati-hati, perkataan-perkataan seperti ini bikin pasanganmu ilfeel. (Foto: huffingtonpost.com)

Mempertahankan hubungan memang tak mudah, tapi juga tak sesulit yang dibayangkan selama kamu dan dia tahu apa yang perlu dilakukan dan mana yang perlu dihindari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading