Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Terjebak, Ini Penipuan Paling Populer di Harbolnas

Fimela.com, Jakarta Harbolnas, alias Hari Belanja Online Nasional akan segara tiba! Tahun lalu, event ini digelar di akhir tahun, tepatnya di bulan Desember. Siapa yang tak tergiur dengan diskon gede-gedean? Apa lagi, bulan Desember itu merupakan bulan yang penuh dengan event dan peringatan penting. 

Ada Natal, hari Ibu, dan lainnya. Tentu saja kamu ingin membeli pakaian baru untuk menyambut natal. Atau juga membeli berbagai hadiah untuk ibu tercinta. Tapi, buat kamu yang sedang mengirit, tak perlu khawatir. Karena dengan adanya Harbolnas ini kamu jadi tak perlu keluar duit banyak. 

Masalahnya, event harbolnas ini ternyata juga ada yang memanfaatkannya dengan niat yang jahat. Dilansir dari salah satu media nasional, ada beberapa e-commerce yang nakal. Mereka menaikkan harga barang sebelum didiskon. Seperti yang terjadi di salah satu e-commerse pada tahun lalu. 

Jumlah peserta Harbolnas setiap tahun terus meningkat, yakni 22 e-Commerce (2013), kemudian 78 e-Commerce (2014), dan 140 e-Commerce (2015).

Ponsel pintar LG Leon 8 GB dijual dengan harga diskon 93% menjadi hanya Rp 1,8 jutaan. Kalau dihitung-hitung, berarti harga awalnya Rp25 juta! Nah ini sangat tidak masuk akal. Karena itu, kamu jangan langsung percaya dengan harga dan label diskon yang tertera di website ecommerce pada Harbolnas bulan Desember nanti. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading