Sukses

Lifestyle

Selain Ngeri-ngeri Sedap, Ini 4 Celetukan Heboh Sutan Bhatoegana

Fimela.com, Jakarta Sutan Bhatoegana kembali membuat heboh, kali ini bukan soal kasus korupsi yang menjeratnya, melainkan kondisi kesehatannya yang cukup memprihatinkan. Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia (DPI), Dedi Alamsyah Mannaroi menggunggah foto Sutan Bhatoegana dalam Facebooknya. Dalam foto terlihat jelas kondisi fisik berbeda dari sebelum ia divonis mengidap lever.

Badannya sangat kurus, beberapa selang pun terlihat menempel di tubuh terpidana kasus korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut. Melihat kondisi Sutan Bhatoegana banyak netizen yang mengaku kangen dengan celotehannya yang sering diihat di televisi.

“Terkadang kita rindu dengan celotehan "Masuk itu barang". Peran animasi Jarwo sedikit mengobati rindu pada tokoh ini. Syafakallah bang,” tulis komentar pemilik akun Facebook Aswad Syam dalam foto yang diunggah oleh Dedi Alamsyah Mannaroi. Ya, celotehan mantan Ketua Komisi VII DPR ini memang tak akan pernah bisa dilupa oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa celetukannya yang fenomenal, yakni “Ngeri-ngeri Sedap”. Bahkan Sutan juga sempat menulis sebuah buku berjudul Ngeri-ngeri Sedap Menggoyang Senayan. Dalam buku tersebut Sutan menuliskan pengalamanyya sebagai politikus di Senayan. Ia mengaku bahwa ia adalah politikus yang jujur dan bersih.

Dalam foto ini terlihat bahwa tubuh Sutan Bhatoegana saat ini terlihat sangat kurus. (Foto: Facebook/Dedi Alamsyah Mannaroi)

Selain Ngeri-ngeri Sedap, ada celetukan lain yang juga tak kalah unik, “Mantap Tuh Barang”. Kalimat tersebut sering diucapkan Sutan sambil mengeluarkan ekspresi serius khasnya. Nah, Sutan Bhatoegana juga sering membuat celetukan-celetukan singkatan yang unik, contohnya BBM dan SDM. Singkatan tersebut ia buat ketika mengomentari soal sosok seorang pemimpin, menurutnya pemimpin itu harus BBM (Bersih, Berani, Merakyat) bukannya SDM (Selamatkan Diri Masing-masing).

Satu lagi celetukan fenomenal dari politisi Partai Demokrat ini adalah “Sorry My Love”. Kalimat tersebut keluar dari mulut Sutan Bhatoegana ketika namanya disebut-sebut ada dalam daftar terkait kasus ESDM. Katanya,”Nama saya tidak tercemar, sorry my love.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading