Sukses

Lifestyle

Bukit Panguk Kediwung, Satu Lagi Alasan untuk Pergi ke Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Panorama bak di atas awan memang jadi satu godaan mutlak Yogyakarta. Nama-nama seperti Puncak Becici dan Kebun Buah Mangunan jadi yang paling familiar di wilayah Bantul untuk kategori pemandangan demikian. Namun, kawasan yang dikenal dengan banyaknya makam raja-raja ini masih punya satu kejutan lain.

Adalah Bukit Panguk Kediwung, sudut lain untuk nikmati cantiknya Kota Budaya dari ketinggian di wilayah Bantul. Sebagai satu dari sekian banyak spot terbaik untuk berucap salam pada sang fajar, objek wisata yang baru dibuka pada Mei silam ini punya pemandangan serupa Kebun Buah Mangunan.

Bukit Panguk Kediwung, Bantul, Yogyakarta. (wartawan.top)

Bukit Panguk Kediwung, Bantul, Yogyakarta. (imtum.com)

Sekilas, Bukit Panguk Kediwung mirip dengan Punthuk Mongkrong di Magelang atau Bukit Sendaren di Purbalingga. Hamparan kabut yang perlahan turun, serta goresan kuning dari matahari terbit jadi satu highlight tersendiri. Menutupi hijau perbukitan di bawahnya, kabut ini membentuk panorama bak di atas awan.

Dengan bentangan pemandangan yang sanggup membuat napas tertahan sejenak, tempat ini bisa jadi opsi lain untuk para penggila fotografi ketika mengunjungi Yogyakarta. Berjarak 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung telah terdapat gardu pandang agar pengunjung bisa dengan lebih santai menikmati pemandangan.

Bukit Panguk Kediwung, Bantul, Yogyakarta. (kaskus)

Meski jalan yang dilalui cenderung menanjak dan berkelok, semua peluh akan terbayar ketika melihat kabut yang parasnya perlahan berwarna karena mentari terbit. Hingga akhirnya daratan hijau menghampar, Bukit Panguk Kediwung merupakan alasan lain untuk (selalu) pergi ke Yogyakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading