Sukses

Lifestyle

Bergaji Rp5,3 Miliar, Pekerjaan Ini Malah Sepi Peminat

Fimela.com, Jakarta Biasanya kalau bicara soal pekerjaan yang menghasilkan gaji besar setiap orang pasti akan tertarik untuk melamar pekerjaan tersebut. Tapi, faktanya ada lho pekerjaan yang pertahunnya bisa menghasilkan gaji Rp5.358.000.000 malah sepi peminat, bahkan dalam dua tahun terakhir tak ada satu pun orang yang melamar pekerjaan tersebut.

Penasaran? Kejadian tersebut terjadi di pedesaan di Selandia Baru dengan posisi dokter junior. Dilansir dari Guardian, Senin (21/11/2016), Dr Alan Kenny yang memiliki praktik medis di kota Waikato, Tokoroa Utara Pulau Selandia Baru mengaku kewalahan lantaran banyak pasien yang mengantri untuk treatment di tempatnya.

Kenny hampir bekerja setiap hari lantaran tidak ada dokter yang menggantikannya. Sehingga ia pun memutuskan untuk membuka lowongan pekerjaan. “Saya mampu menawarkan mereka pendapatan yang sangat luar biasa,” jelas Kenny. Anak Kenny sempat membantunya menjadi dokter di wilayah yang berpenduduk 13.600 orang tersebut, namun tetap saja Kenny butuh dokter pengganti.

Bergaji Rp5,3 Miliar, Pekerjaan Ini Malah Sepi Peminat. (Foto: Ilustrasi/ruralgp.com)

Tak hanya menawarkan gaji yang besar, Kenny juga akan memberikan cuti tahunan, yakni selama tiga bulan, dan ia berjanji tidak akan ada pekerjaan di malam hari, dan akhir pekan pun bisa libur dengan santai. Sementara itu, Wakil Kepala Eksekutif Selandia Baru Rural General Practice Network, Linda Reynold menjelaskan bila gaji rata-rata di fasilitas kesehatan untuk operasi yang berasal dari Inggris, yakni GP tersebut adalah 150 ribu dolar NZ hingga 280 ribu dolar NZ.

Bergaji Rp5,3 Miliar, Pekerjaan Ini Malah Sepi Peminat. (Foto: Ilustrasi/cdn.hexjam.com)

Reynold menjelaskan jika tak banyak orang yang berminat untuk bekerja di sana lantaran wilayah yang terisolasi dan tentunya sangat jauh berbeda dengan kehidupan kota. Belum lagi di wilayah tersebut sangat jarang sekali aktivitas sosial serta masih sedikitnya jaringan internet yang masuk. Namun setelah banyak artikel yang membahas soal pekerjaan di Selandia Baru ini kabarnya Dr Kenny kebingungan lantaran banyak surat lamaran pekerjaan yang datang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading