Sukses

Lifestyle

Pssst, Hubungan Mereka Bisa Langgeng Karena Punya 4 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang awet. Di masa-masa awal hubungan, keinginan itu terlihat dekat untuk dicapai karena semua masih terasa mudah. Namun seiring berjalannya waktu, satu-dua perubahan terjadi. Membangun hubungan yang awet, sehat dan bahagia pun tak lagi terlihat semudah dulu.

Sulit bukan berarti tidak mungkin. Kunci utamanya, teruslah berjuang dan jangan menyerah. Lalu pertahankan kebiasaan-kebiasaan ini agar kamu memiliki fondasi yang kuat untuk membangun hubunganmu:

1. Selalu berusaha menurunkan ego tiap menyelesaikan perdebatan. Ego yang kamu pertahankan takkan membawa ke mana-mana. Dengarkan, kemampuanmu untuk mendengarkan pasanganmu itu yang akan memperbaiki keadaan. Ingat juga, tak perlu mencari siapa yang benar dan siapa yang salah. Karena ketika kalian berdua tak bisa meredakan ego masing-masing, kalian berdua sudah kalah.

Ramuan-ramuan khusus yang membuat hubungan awet. (Foto: unsplash.com)

2. Tertawa, tertawa, tertawa bersama. Masa-masa awal hubungan terasa menyenangkan karena masih banyaknya hal-hal seru yang terjadi seiring kamu lebih mengenal satu sama lain. Semakin mengenal, mungkin keseruan itu teredam realita yang "serius". Tapi kamu bisa melakukan sesuatu untuk terus merasakan keseruan-keseruan itu serta terus tertawa bersama. Jika kalian berhasil, takkan ada masalah yang tak bisa kalian selesaikan berdua.

Ramuan-ramuan khusus yang membuat hubungan awet. (Foto: unsplash.com)

3. Selalu ingin tahu satu sama lain. Sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama bukan berarti kamu sudah cukup mengenal pasanganmu. Percayalah, selalu ada hal yang bisa kalian "eksplorasi" dari satu sama lain. Hal sesederhana menanyakan bagaimana harinya berjalan pun akan memberikan dampak besar. Hmm, membahas soal rencana masa depan juga seru, lho.

Ramuan-ramuan khusus yang membuat hubungan awet. (Foto: unsplash.com)

4. Menjadi teman yang baik untuk pasangan. Mengetahui bahwa pasangannya selalu ada untuk dirinya, berkaitan langsung dengan bagaimana cara memperbaiki hubungan saat bertengkar. Jagalah kedekatan itu, dengarkan saat dia berbicara, berikan pelukan hangat setelah hari yang melelahkan.

Ibarat hubunganmu adalah sebuah rumah, keempat hal ini adalah bahan baku pendukung cinta untuk pembuatan fondasinya. Nah, kalau kamu sudah memilih bahan-bahan yang berkualitas untuk fondasinya, bangunan rumahmu juga akan berdiri kokoh, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading