Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Cemburu itu Lucu? Pikir-pikir Lagi Deh!

Fimela.com, Jakarta Ketidakpercayaan adalah pangkal dari berbagai permasalahan dalam hubungan, salah satunya adalah sifat posesif. Posesif adalah perasaan memiliki yang kental dengan kecemburuan. Nggak enak, kan, menjalani hubungan yang penuh dengan kecemburuan? Apalagi kalau cemburu dan posesifnya sudah berlebihan.

Posesif yang berlebihan akan membuat kamu dan dia merasa terkekang dalam ketidaknyamanan. Karena tidak adanya kepercayaan, kalian akan cenderung membatasi pergerakan satu sama lain. Padahal memberinya kepercayaan akan lebih menyehatkan demi kelangsungan hubungan kalian, lho.

Pada awalnya mungkin kamu bisa menolerir perasaan tersebut, tapi bagaikan bom waktu yang siap meledak, cepat atau lambat keposesifan itu akan mengganggu bahkan menghancurkan hubungan kalian.

Cemburu berlebihan adalah sumber penyakit dalam hubungan, jangan disepelekan! (Foto: law.ouregon.edu)

Merasa tidak dipercaya juga akan membuka kemungkinan seseorang untuk mencari jalan pintas demi mendapatkan apa yang dia ingin atau butuhkan, misalnya dengan berbohong. Jangan sampai hubunganmu menjurus ke arah sana, atau kalau sudah terlanjur mencapai tahap itu, sebaiknya segera ambil tindakan untuk menyelamatkan hubungan kalian. Sebab jika tidak, siap-siap saja menyambut perpisahan tiba-tiba muncul di depan mata.

Cemburu berlebihan adalah sumber penyakit dalam hubungan, jangan disepelekan! (Foto: bforthesoul.com)

Cemburu dan posesif mungkin memang dapat sedikit mengutarakan rasa cinta yang dipunya terhadap pasangan, tapi percayalah, cinta yang tampak dari rasa cemburu dan posesif itu tidak lebih membahagiakan dibanding cinta yang diberikan dengan kepercayaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading