Sukses

Lifestyle

3 Tanaman Apotek Hidup Ini Bisa Kurangi Minus pada Mata

Fimela.com, Jakarta Adakah tanaman apotek hidup yang baik untuk mengurangi rabun jauh pada mata? Rabun jauh, atau miopi, kerap disebut dengan mata minus. Gangguan pada mata ini pastinya sangat mengganggu lantaran kamu harus pakai kaca mata saat beraktivitas. Kalau tidak, kamu akan kesulitan dalam melihat benda yang berjarak jauh. Memang, kebanyakan orang kini sudah menggunakan softlens atau lensa kontak. Tapi tetap saja tak senyaman mata normal. 

Sudah banyak desas-desus mengenai cara mengurangi atau memperbaiki gangguan mata ini. Mulai dari menggunakan kaca mata khusus, hingga lasik. Tak semua orang bersedia atau berani melakukan lasik. Selain karena mahal, juga ada risiko yang sangat serius. Tapi, kamu tak perlu khawatir. Berikut ini beberapa herbal yang bakal bikin rabun matamu berkurang. 

Kale. Kale merupakan sayuran berwarna hijau, yang mungkin mirip dengan sawi dan lainnya. Meski kurang terkenal di Indonesia, Kale ini sering dimasak orang-orang Jepang dan Amerika. Nah, sayuran ini kaya dengan lutein dan zeaxanthin, yang bisa mengurangi gangguan pada mata. 

Kale salah satu tanaman apotek hidup untuk mata.

Jagung. Kamu pasti familiar dengan sayuran ini. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan Journal of Agricultural Food and Chemistry, jagung yang dimasak lebih lama akan meningkatkan kandungan lutein zeaxanthin pada setiap porsinya. Jadi, banyak-banyaklah makan jagung matang yang direbus. 

Seperti kale, jagung juga kaya dengan lutein dan zeaxanthin sebagai tanaman apotek hidup.

Bayam. Bukan cuma bikin kamu kuat seperti Popeye, bayam juga kaya akan kedua kandungan ini. Komposisinya, 1 cup bayam mengandung 20,4 lutein dan zeaxanthin. Ketiga makanan ini ternyata bukan cuma sehat untuk keseluruhan tubuh, tapi juga menjadi apotek hidup yang bisa kamu tanam di pekarangan rumah, sebagai obat mata yang rabun. 

Begitu juga dengan tanaman apotek hidup, bayam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading