Sukses

Lifestyle

Manusia Terakhir dari Abad 19 Rayakan Ulang Tahun ke-117!

Fimela.com, Jakarta Panjang umur mungkin harapan dan doa banyak orang di dunia. Dan Emma Morano adalah salah satu manusia yang doanya dikabulkan oleh Tuhan. Diwartakan oleh Bored Panda, 29 November 2016 ini, ia merayakan ulang tahunnya ke-117. Kamu terkejut? Itu belum seberapa mengejutkan. Masih ada hal lain yang membuat Emma Morano jadi lebih spesial dari itu.

Selain jadi orang tertua di dunia, perempuan asal Vercelli, Italia tersebut juga merupakan manusia terakhir yang hidup dari tahun 1800-an. Dilaporkan oleh Bored Panda, ketika Emma lahir pada tahun 1899, Inggris masih berperang dengan Boer di Afrika Selatan.

Perang Dunia Satu masih lima belas tahun lagi dan saat itu Emma sudah berusia 28, pada saat televisi diciptakan. Emma Morano memegang rekor dunia Guinness sebagai satu-satunya orang hidup yang lahir di abad ke-19.  Lantas, apa rahasia panjang umur Emma Morano?

Emma Morano. (Via: boredpanda.com)

"Saya makan dua telur sehari, dan hanya itu," katanya kepada AFP News Agency. "Dan cookies. Tapi saya tidak makan banyak karena saya tidak punya gigi," imbuhnya. Waaah.. Ternyata telur mampu membuat panjang usia, ya? Tertarik coba resep panjang umur dari Emma Morato?

Emma Morano merupakan orang dari abad-19 yang masih merayakan ulang tahun. (Via: boredpanda.com)

Emma Morano mendapat rekor dari Guiness, sebagai manusia dari abad ke-19 yang masih hidup. (Via: boredpanda.com)

Kata Emma Morano, rahasia panjang umurnya ialah makan telur dua buah sehari. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading