Sukses

Lifestyle

Tanggapan Sandiaga Uno Disebut Cawagub Paling Kaya

Fimela.com, Jakarta Guna memastikan penyelenggaraan negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah merilis daftar harta kekayaan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dari data tersebut terlihat calon wakil gubernur Sandiaga Uno yang paling kaya dengan total kekayaan mencapai Rp3,8 triliun.

Menanggapi 'status' itu, berdasarkan laporan Liputan6.com, Sandiaga mengatakan kekayaannya hanya titipan Sang Pencipta. "Ya saya merasa ini bukan harta saya, milik Allah, saya cuma ketitipan saja, pasti ada tugasnya, karena nanti pasti ditanya sama masyarakat di DKI dan juga akhirat," kata Sandiaga di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga S Uno memaparkan rencana program kerja di depan pendukungnya di Jalan Tanjung Barat Selatan, Jakarta, Minggu (20/11). Sandiaga melantik relawan komunitas Anies-Sandi tingkat RW Lenteng Agung. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sandiaga Uno mengaku, ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bukan untuk mencari harta dan kuasa. Bahkan, Cawagub pasangan Anies Baswedan ini mengaku akan menyumbangkan semua gaji sebagai wakil gubernur. "Saya merasa sudah lebih dari kecukupan, bahkan lebih dari lebih. Bagi saya ini ibadah, saya bilang semua pendapatan wakil gubernur akan saya sumbangkan ke yayasan dompet dhuafa, dan rumah zakat. Saya pastikan, saya tak akan mengambil sepeserpun uang rakyat," ucapnya.

Tak hanya itu, Sandiaga pun mengaku siap memberi uang pribadinya demi kepentingan masyarakat. Namun demikian, sebagaimana diwartakan Liputan6.com, tindakan tersebut bisa dilakukan selepas terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang. "Kalau sekarang kan masih belum boleh. Nggak boleh pakai uang pribadi. Nanti setelah terpilih, saya tak akan segan untuk mengeluarkan uang pribadi saya demi kepentingan masyarakat," tuturnya.

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga uno menyapa warga Kelurahan Rawasari Dalem, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016). (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah merilis laporan harta kekayaan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, tak terkecuali Sandiaga Uno. Tindakan itu dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading