Sukses

Lifestyle

Malas ke Gym, Ini 4 Cara Agar Tubuh Tetap Bugar

Fimela.com, Jakarta Rasa malas yang selama ini mendera kadang membuatmu jadi tak semangat untuk berolahraga, hanya karena tak pergi ke gym. Padalah, berolahraga bukan cuma bisa dilakukan di gym, tapi di mana pun. Meskipun begitu, justru karena bukan di gym, kamu kadang memberi alasan untuk tidak berolahraga. Kamu  merasa tak terlalu termotivasi karena di sekelilingnya tak ada orang lain yang berolahraga. 

Tapi, hal ini justru bikin kamu tidak fit dan kemungkinan berat badan akan bertambah. Padahal, ada beberapa trik yang bisa bikin kamu tetap bugar meski tak datang ke gym setiap hari. Simak empat cara di bawah ini. 

1. Awali hari dengan berolahraga. Ketika kamu baru bangun tidur, minum air putih hangat beberapa gelas dan sarapan buah atau sayuran. Kemudian, mulailah berolahraga di pagi hari. Jangan tunggu hingga agak siang, karena kamu nanti akan terus menundanya. 

Kapan Waktu Terbaik Berolahraga, Pagi atau Malam?

2. Jangan takut sama tangga. Ketika kamu akan naik ke lantai 2-4 pada satu gedung atau bangunan, jangan takut dengan tangga. Naik tangga mungkin akan membuatmu akan sedikit ngos-ngosan kalau kamu jarang berolahraga. Tapi ini hanya sementara. Setelah kamus udah terlatih dan biasa, kamu tak akan lagi ngos-ngosan. 

Ini penampakan salah satu tangga rumah sakit yang direnovasi. (Via: boredpanda.com)

3. Tak perlu olahraga di rumah dalam durasi yang lama. Karena kamu bisa membuatnnya lebih pendek. Tapi, usahakan untuk melakukannya setiap hari. Berolahraga 10-15 menit sehari cukup untuk membuatmu tetap bugar. 

Berikut ini adalah daftar kegiatan membersihkan rumah yang bisa dikombinasikan dengan gerakan olahraga.

4. Meski banyak ojek, tapi lebih baik jalan kaki. Karena, dengan berjalan kaki, otot kakimu juga akan lebih kuat dan kamu juga bisa tetap fit

Mudah melakukannya dan modal murah tapi jalan kaki punya tiga manfaat. (Foto: blog.codyapp.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading