Sukses

Lifestyle

Sidang Perdana Ahok: 2 Kubu Massa Orasi di Gerbang PN Pusat

Fimela.com, Jakarta Sidang perdana Gurbernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai dugaan kasus dugaan penistaan agama digelar pada Selasa (13/12) pagi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Dimulai pukul 08.55 WIB, hingga kini sidang Ahok masih berjalan. 

Banyak juga masyarakat yang iktu menghadiri sidang tersebut. Tapi juga ada puluhan orang berkumpul di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gajah Mada. Menurut pengamatan Liputan6, puluhan orang berbaju putih tengah berorasi. 

Mereka mengatasnamakan diri mereka sebagai kelompok Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islam (Hasmi). Mereka menuntut agar Ahok ditahan. Namun, tak jauh dari kelompok ini, juga ada para pendukung Ahok yang juga berorasi, menyampaikan permohonan dan keinginan mereka kepada masyarakat. 

Mereka meminta masyarakat memaafkan Ahok, karena mantan Bupati Belitung Timur ini telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun. "Masyarakat seharusnya bisa memaafkan Ahok karena dia sudah lima tahun mengabdi di DKI," kata sang orator. 

Suasana Sidang Ahok (Dadan Permana/Bintang.com)

Menurut pantauan media yang sama, sepanjang jalan di kawasan Gajah Mada masih tersendat hingga berita ini dibuat. Pasalnya, setengah dari jalan di depan gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dipakai untuk masyarakat berorasi mengenai kasus yang menyeret nama Ahok tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading