Sukses

Lifestyle

Siapa Perempuan Berhijab Yang Memeluk Ahok Dengan Tulus?

Fimela.com, Jakarta Ada yang menarik usai digelarnya Sidang perdana kasus dugaan penistaan atau penodaan agama yang menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Usai sidang di  bekas gedung Pengadilan Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016), Ahok bertemu dengan kakak angkatnya, Nana Riwayatie.

Dalam momen yang diabadikan di sebuah foto itu, keduanya menangis bersama. Nana yang berhijab memeluk Ahok dari belakang ketika gubernur nonaktif DKI Jakarta itu sedang duduk. Keduanya terlihat sangat sedih usai menjalani sidang perdana Ahok. Lalu siapa sebenarnya sosok Nana Riwayatie?

Massa dari relawan Ahok dan Djarot juga turut hadir dalam sidang perdana Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini. (Bintang.com/Adrian Putra)

Seperti dilansir dari liputan6.com, Nana Riwayatie adalah anak sulung dari dua bersaudara putra Andi Baso Amir, tokoh kondang asal Makassar. Ibunda Nana Riwayatie, Masaribu, sudah dianggap sebagai ibu sendiri oleh Ahok.  Dalam sebuah laman, Andi Analta Baso Amir sempat mengatakan ayahnya dan ayah Ahok sempat berjanji akan menjadi saudara sampai akhir hayat.

"Jadi Ahok itu ya adik angkat kami. Makanya kami sekolahkan dia dan kami urus dia," kata Andi Analta Baso Amir.  Pria yang juga mantan suami penyanyi Trie Utami ini menegaskan, Ahok sangat sayang pada ibunya. Soal sekolah ini juga ditegaskan Ahok saat sidang perdana. Biaya S2 Ahok di Prasetya Mulia disokong oleh keluarga Nana Riwayatie.

Ahok dipeluk kakak angkatnya Nana Riwayatie sambil menangis usai persidangan. (Ist)

Analta dan Nana Riwayatie memang mendukung penuh Ahok saat menjalani kasus dugaan penistaan agama. Perempuan yang menikah dengan Hafil Budianto Abdulgani (putra pejuang kemerdekaan Roeslan Abdulgani), ini bahkan sampai datang ke Jakarta, walaupun tinggal di Amerika Serikat (AS).

Ibu dua anak yang juga kakak angkat Ahok ini pernah dikenal sebagai artis di era 80-an. Dalam lama IMDb tercatat Nana Riwayatie sempat bermain dua judul film, yaitu Tomboy (1981) dan juga Tiga Dara Mencari Cinta (1980).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading