Sukses

Lifestyle

Samia Meah, Gelandangan yang Jadi Fotografer Pangeran Inggris

Fimela.com, Jakarta Mengambil gambar Pangeran William yang tengah bersantai di taman Kensington palace bisa menjadi mimpi semua fotografer, apalagi untuk mereka yang baru memulai. Namun ternyata hal tersebut bukanlah mimpi bagi Samia Sameh, wanita berusia 26 tahun yang dulunya pernah menjadi seorang gelandangan.

Samia Sameh ditawari kesempatan untuk memotret Pangeran William. Tentu saja jika melihat bagaimana kehidupannya yang dulu, rasanya tidak mungkin ia bisa memotret seorang pangeran. Di usia lima tahun Samia sudah menjadi yatim, beruntung ia masih punya seorang ibu yang sangat mencintainya.

Tapi, kehidupan Samia remaja memang tidaklah mudah, di usia 16 tahun ia tak punya tempat tinggal tetap, hingga akhirnya suatu hari ia menetap di sebuah rumah amal milik salah satu organisasi nonprofit di Inggris. Ia pun diminta untuk memotret pemimpin dari organisasi nonprofit tersebut, lalu setelah itu ia pun ditawari untuk memotret acara penggalangan dana oleh sebuah media di Inggris, Evening Standard.

“Ayah saya meninggal sejak saya berusia lima tahun, jadi saya dibesarkan oleh ibu saya yang bahkan tidak berbicara dengan bahasa Inggris,” jelas Samia seperti dikutip dari Standard.co.uk, Jumat (16/12/2016). Sang ibu sempat menyuruhnya untuk menjadi dokter atau pengacara, dan pernikahannya nanti pun telah diatur.

Samia Meah, Gelandangan yang Jadi Fotografer Pangeran Inggris. (Foto: standard.co.uk)

Namun Samia memang telah jatuh cinta pada dunia fotografi yang menurutnya sangat menyenangkan dan membawa dia untuk melihat lebih dalam bagaimana arti kehidupan ini. “Saya suka bagaimana fotografi merangkum desain grafis, fashion, dan apapun yang kamu inginkan,” jelasnya.

Samia telah bertemu dengan Pangeran William beberapa kali sejak 2009. Saat itu ia diundang untuk memberikan pidato dan menceritakan kisah kehdupannya sebelum sang pangeran menceritakan tentang dirinya sendiri.

“Setelah itu saya sangat emosional dan harus duduk,” ceritanya. “Dia (Pangeran William) datang dan berjongkok di samping saya dan mengatakan bahwa pidato saya lebih baik daripada pidatonya,” kenang Samia. “Saya selalu mencela diri saya, tapi ternyata akhirnya pengalamanlah yang membantu saya.”

Samia Meah, Gelandangan yang Jadi Fotografer Pangeran Inggris. (Foto: samiameahphotography.com)

“Saya menyadari bahwa saya pantas mendapatkannya dan semua perjuangan serta kerja keras saya dulu tidaklah sia-sia. Dia (Pangeran William) berbicara kepada kamu seperti kamu adalah teman dekatnya,” cerita Samia. Dulu kehidupan memang terasa gelap bagi Samia, namunia tahu bahwa kerja kerasnya akan berbuah hasil sehingga kehidupannya menjadi lebih terang. Dulu Samia mungkin gelandangan, tapi lihatlah dia sekarang, fotografer pangeran Inggris yang sangat mengagumkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading