Sukses

Lifestyle

Unik, Laba-laba Mirip Topi Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Seekor laba-laba unik ditemukan di wilayah barat pegunungan Ghats di barat daya India. Penampilan laba-laba tersebut sangat mirip dengan topi dalam film Harry Potter bernama sorting hat.

Sperti diwartakan Liputan6.com, laba-laba Eriovixia gryffindori yang berukuran hanya 7 mm,itu ditemukan oleh para ilmuwan di India.

"Kami sedang menjelajah daerah itu (ketika) bertemu dengan si laba-laba," kata Javed Ahmed, salah satu dari tiga peneliti yang menemukan laba-laba kepada BBC Five Live.

"Ketika kami menemukannya, kami memutuskan bahwa kami akan memberi nama dari topi di film Harry Potter itu," kata salah satu penggemar film tersebut.

laba-laba

Temuan itu kemudian diberitahukan kepada si penulis buku Harry Potter, JK Rowling melalui Twitter. "(Rowling) benar-benar senang. Dia bilang dia merasa terhormat dan mengucapkan selamat kepada kami," tulis Ahmed.

"Berapa banyak ahli ilmu pengetahuan dan kutu buku yang memberikan nama sebuah spesies dari karakter favorit dan diberikan ucapan selamat oleh si penulis?" ungkap Ahmed.

Penemuan ini bertepatan dengan rilis terbaru dari Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang menceritakan kisah seorang sihir zoologist pencinta hewan.

Laba-laba mirip topi Harry Potter. (Javed Ahmad)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading