Truk Suruduk Pasar Natal di Berlin, 12 Orang Tewas

Karla Farhana20 Des 2016, 09:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebuah truk menyeruduk pasar Natal di Berlin’s Breitscheidplatz, Berlin, Jerman. Kejadian ini menewaskan 12 orang dan menimbulkan 48 korban luka-luka. Dilansir dari Guardian, seorang pria di dalam truk tersebut ditemukan tewas. Dia, yang namanya belum disebutkan, berasal dari Polandia.

Selain itu, truk yang menabrak pasar tersebut pun terdaftar sebagai kendaraan milik Polandia. Pukul 02.41 waktu setempat, Guardian mewartakan polisi Jerman masih belum mengetahui motif dan penjelasan dari kecelakaan ini. Namun, Gedung Putih menyebut kejadian merupakan aksi teror. 

Sementara itu, salah satu saksi mata mengatakan kepada the New York Times, truk tersebut menabrak pasar Natal di Berlin, yang padat pengunjung. Menurut kesaksiannya, truk tersebut memang berkecepatan tinggi, sebelum menabrak kerumunan pengunjung dan deretan kios. 

Peta arah jalannya truk sebelum menyeruduk pasar Natal di Berlin, Jerman. | via: nytimes.com

Polisi Jerman juga mengatakan, mereka curiga, truk tersebut merupakan truk curian dari sebuah lokasi pembangunan di Polandia. Namun, kesaksian lainnya mengatakan, truk tersebut dalam perjalanan pulang ke Polandia, dari Italia.

Truk yang menyeruduk pasar Natal menewaskan 12 orang dan menimbulkan 48 korban luka-luka. | via: nytimes.com