Sukses

Lifestyle

Pelesiran ke Curug Citambur untuk Terpukau Cantiknya Cianjur

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, Cianjur mungkin hanya dijadikan perlintasan. Bukan muara perjalanan, maupun tujuan. Namun demikian, siapa sangka kalau kawasan yang tak terlalu populer di Jawa Barat ini menyimpan ekostisme menggoda. Dipenuhi belukar hijau, siap-siap terbius senandung aliran air yang jatuh dari ketinggian sekian meter.

Adalah Curug Citambur, sudut menawan di selatan Cianjur yang belum banyak diketahui pelancong. Kebanyakan dari mereka yang datang adalah warga sekitar yang sengaja mengusir penat. Jadi, terbayang sudah betapa sepi, sunyi dan tenang ketika berada di sini?

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (gaze_mood/Instagram)

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (kecebong.annyut/Instagram)

Berada di ketinggian tak kurang dari 1.400 meter di atas permukaan laut, wajar kalau kawasan di mana curug ini 'bertengger' dikenal memiliki udara sejuk nan segar. Disempurnakan dengan elok lekuk tebing dan kicau burung, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini.

Dengan paras yang sedemikian cantik, Curug Citambur dikenal sebagai salah satuĀ spotĀ favorit para penggiat fotografi. Betapa air yang gemuruhnya terkadang membentuk kepulan bak asap berpadu selaras dengan hijau pepohonan yang mengungkung curug dengan begitu rapat.

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (tyuniar93 /Instagram)

Puas berfoto, jangan sampai kamu tak menjajal segar air Curug Citambur. Kondisinya yang masih begitu jernih dengan hantaran sensasi dingin tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Ya, sudut tersembunyi bak nirwana ini siap jadi alternatif destinasi untuk dikunjungi. Selamat menjelajah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading