Sukses

Lifestyle

Reaksi Bayi Saat Bisa Dengar Pertama Kali Bikin Mata Berkaca-kaca

Fimela.com, Jakarta Katanya bayi di dalam kandungan bisa mendengar suara sang ibu, tapi sayangnya itu tidak selalu. Beberapa bayi tak bisa mendengar apapun karena satu-dua kondisi medis.

Bayi yang demikian, mungkin sudah akrab dengan kesunyian sejak dalam rahim ibu. Tapi begitu keluar dan ia tak juga bisa mendengar apapun keadaan di sekitarnya, mungkin akan berubah jadi suatu kondisi yang menyedihkan, terutama bagi orangtuanya.

Taryn dan Drew Ruiz, melahirkan seorang bayi laki-laki lucu bernama Archer 3 bulan yang lalu. Secara fisik bayi mungil ini sehat, namun akhirnya Taryn dan Drew menyadari tanda-tanda gangguan pendengaran pada Archer.

Lahir dengan gangguan pendengaran permanen, reaksi Archer pertama kali dapat mendengar suara bikin mata berkaca-kaca. (Foto: instimewa)

Setelah diperiksa, dokter menyatakan Archer memang terlahir dengan gangguan pendengaran permanen. Tapi, kecanggihan teknologi dapat menolong bayi Archer. Dua bulan lamanya keluarga ini menunggu, sampai akhirnya alat bantu dengan khusus untuk Archer dapat digunakan.

Lahir dengan gangguan pendengaran permanen, reaksi Archer pertama kali dapat mendengar suara bikin mata berkaca-kaca. (Foto: instimewa)

Pertama kali, Archer memang tampak tidak nyaman dan menangis. Namun setelah sebentar beradaptasi, tampaknya ia mulai menikmati. Archer tertegun seperti berusaha mencerna, kemudian tertawa. Semua penantian dan kesedihan terbayar dengan reaksi Archer saat mendengar suara kedua orangtua dan yang lain di sekelilingnya.

Lihat videonya di sini:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading