Sukses

Lifestyle

Air Terjun Kabut Pelangi, Berburu Cantik Pesona Lumajang

Fimela.com, Jakarta Entah karena berada tepat di bawah bayang Mahameru atau sebab lainnya, tak banyak pelancong yang melirik Lumajang sebagai destinasi traveling. Padahal, pesonanya bisa disandingkan dengan sejumlah tempat populer di ujung timur Jawa. Namun di antara banyak eksotisme, wilayah ini dikenal sebagai rumah bagi deretan air terjun menakjubkan.

Terdapat beberapa nama memang, tapi Air Terjun Kabut Pelangi jadi satu yang tak boleh dilewatkan. Tak jauh dari jalan raya jalur Lumajang – Malang, tempat ini sebenarnya populer lewat sejumlah unggahan potret di Instagram. Dengan akses yang tak terlalu sulit, jadilah banyak pelancong yang memutuskan untuk singgah.

Air Terjun Kabut Pelangi, Lumajang, Jawa Timur. (yoga_prawira/Instagram)

Air Terjun Kabut Pelangi, Lumajang, Jawa Timur. (leo_mollet/Instagram)

Keunikan sekaligus tantangan ketika pelesiran di sini adalah sebelum sampai di lokasi Air Terjun Kabut pelangi terlebih dulu kamu akan disambut panorama cantik Air Terjun Anak Kabut Pelangi. Dari sini, kamu masih harus berjuang melewati aliran air sungai untuk sampai di 'atraksi' utama.

Tak mudah memang, namun semua peluh akan seketika terbasuh keelokan Air Terjun Kabut Pelangi. Sesuai namanya, tempat ini dikatakan sebagai sudut tepat untuk berburu pelangi di Lumajang. Pasalnya saat cuaca cerah, sangat mungkin kamu melihat pelangi yang terbias dari aliran air terjun.

Air Terjun Kabut Pelangi, Lumajang, Jawa Timur. (nella_nellu/Instagram)

Dengan bermunculannnya berbagai destinasi menarik, sudah sepatutnya Lumajang diberi 'lampu sorot' yang tak berbeda dari kawasan lain, terutama di Jawa Timur. Mungkin saja tak terkesan primadona, namun kota pisang sanggup menjamu sipapun yang singgah dengan kenyamanan tiada dua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading