Sukses

Lifestyle

Mengejutkan, 4 Minuman Ini Bikin Sulit Turunkan Berat Badan!

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah tahu, beberapa minuman 'jahat' yang bikin kamu tambah gemuk. Mulai dari minuman kalengan bersoda, minuman beralkohol, dan lainnya. Tapi, tahukah kamu ada juga beberapa minuman yang mengandung banyak kalori, meskipun terlihat menyehatkan. 

Seperti yang dikatakan seorang penulis buku Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger, Live Longer, Karen Ansel, R.D.N. kepada Women's Health Magazine, lebih baik mendapatkan kalori dari makanan dari pada minuman. Karena, kalori dari makanan akan membuatmu kenyang lebih lama dari pada minuman. Jadi, meskipun terlihat sehat, lebih baik jangan minum 4 minuman ini kalau ingin berat badanmu turun. 

1. Minuman kopi kemasan dan juga blend. Kopi kemasan tentu saja banyak pengawetnya. Tentu tak baik untuk kesehatan. Ditambah lagi, kedua jenis kopi ini (oh, dan termasuk kopi sachet) mengandung banyak gula. Otomatis, kalorinya juga banyak. 

10 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia

2. Sama halnya dengan es teh. Baik teh kemasan, yang kotak, kalengan, botolan, tabung, maupun teh yang disajikan di restoran. Kenapa? Teh kemasan sudah jelas mengandung banyak gula. Sementara, kamu tak tahu berapa banyak gula yang dimasukkan ke dalam teh yang disajikan di restoran. 

Membuat es teh yang kental dan tidak mudah cair akibat es batu ternyata ada triknya tersendiri. Simak di sini.

3. Jus itu baik dan sehat buat tubuh. Tapi, kalau kamu tahan menahan lapar, tanpa makan makanan berkalori banyak setelahnya. Kenapa? Karena, kata David Ludwig, M.D., profesor di Harvard Medical School dan juga penulis buku Always Hungry, gula alami (kalau kamu betul-betul tak memasukkan gula pada jusmu) yang ada pada buah-buahan akan dicerna dengan sangat cepat oleh sistem pencernaan. Karena, tak ada nutrisi lainnya seperti protein untuk memperlambat proses pencernaan. Karena inilah, kamu jadi mudah lapar usai minum jus buah atau sayuran. Tapi kalau mau minum jus tak apa-apa. Asal kamu tahu betul, tak akan makan nasi setelahnya. 

Ilustrasi jus buah.

4. Minuman berenergi, mulai dari yang berwarna kuning hingga biru, akan membuatmu menjadi gemuk. Kenapa? Karena mengandung bahan pengawet dan juga kandungan gula yang sangat tinggi di dalamnya. 

Minuman berenergi (Foto: uhhospitals.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading