Sukses

Lifestyle

Pasangan Terkena Herpes, Ini 3 Langkah Kurangi Penularan

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah memang menerima pacar atau suami yang memiliki herpes pada kelaminnya. Untuk tetap setia atau meninggalkan dengan mengatasnamakan apa pun, merupakan pilihan. Tapi kalau memang kamu memilih untuk tetap bersama, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar terbebas dari penularan. 

Memiliki pasangan dengan penyakit kelamin jenis ini memang tak mudah. Tapi, ada satu fakta yang mungkin bisa agak melegakan. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, 1 dai 6 orang di Amerika Serikat memiliki penyakit ini. Artinya, ini bukan kasus langka yang belum ada penanganannya. Meskipun begitu, kamu tetap harus melakukan tiga langkah di bawah ini untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penularan. 

1. Kamu harus pelajari dulu, bagaimana bisa herpes menyebar dan menular kepada orang lain. Juga tentang jenis-jenis herpes kelamin. Karena, bukan cuma lewat penetrasi, penularan juga bisa terjadi pada kontak kulit dengan kulit. Jadi, menggunakan kondom belum tentu bisa memutus penularan. 

Pengaruh Steril terhadap Kehidupan Seks Wanita

2. Sebenarnya, penularan yang paling banyak terjadi ketika adanya kontak fisik, kulit ke kulit, pada penderita herpes yang tidak menunjukkan adanya tanda pada kulit. Baik melenting atau ruam pada kulit. Kamu mungkin ingin bertanya terlebih dahulu kepada pasanganmu untuk pergi ke dokter dan mendapatkan obat seperti Valtrex. Dilansir dari Women's Health Magazine, obat ini akan menghilangkan rasa sakit pada penderita, dan juga mengurangi risiko penularan. 

Desahan Wanita Saat Berhubungan Seks, Pertanda Orgasme?

3. Penting bagimu untuk selalu menggunakan kondom dengan baik dan secara konsisten. Bahkan meskipun kondom tak memberikan 100 persen proteksi melawan penularan herpes, alat kontrasepsi ini akan mengurangi risikomu untuk tertular.

Kondom Tingkatkan Kesehatan Vagina?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading