Sukses

Lifestyle

Apa Kebiasaan Pengguna Smartphone Sebelum dan Sesudah Tidur?

Fimela.com, Jakarta Pengguna smartphone atau telepon pintar sudah menjamur di banyak negara. Lalu apa saja kebiasaan para pemakai telepon pintar ini sebelum dan sesudah bangun tidur? Memeriksa smartphone selama lima menit ternyata dilakukan hampir 61 persen orang saat mereka bangun, menurut sebuah survei yang dilakukan Deloitte Global Mobile Consumer.

Angka tersebut meningkat menjadi 88 persen kalau memasukkan mereka yang memakai waktu kurang dari 30 menit saat bangun untuk memeriksa ponsel. Seperti dilansir dari antaranews, sekitar 96 persen dari responden survei mengaku butuh waktu sekitar kurang dari satu jam untuk mengintip notifikasi yang masuk ke ponsel mereka setiap pagi.

Ilustrasi Cahaya dari Layar Smartphone. Kredit: Adam Hester/Blend Images

Yang menarik, 74 persen responden juga memeriksa ponsel mereka sekitar 15 menit sebelum tidur. "Studi ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone sudah meningkat pesat. Smartphone ternyata telah menerobos ruang pribadi dan kehidupan," jelas Neeraj Jain, mitra Deloitte Touche Tohmatsu India.

Survei yang diikuti oleh 2.000 responden dari India itu juga menemukan kalau jaringan sosial dan pesan instan merupakan dua hal yang konsumen periksa saat bangun, kemudian diikuti email dan pesan teks.

Sering merasa ponsel bergetar padahal tidak? Simak penyebabnya di sini. Foto: Marieclaire.co.uk.

Responden dari India mengaku menggunakan smartphone mereka untuk memeriksa saldo bank (54 persen), membayar tagihan (54 persen) dan tagihan jasa (53 persen), kemudian mentransfer uang dalam negeri (38 persen) dan di luar negeri (31 persen).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading