Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Buat Bibir, Ini 11 Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kamu hanya menggunakan lip balm untuk melembutkan bibir yang sedang kering, maka kamu harus tahu bahwa produk kecantikan tersebut menyimpan lebih banyak manfaat dari yang selama ini kamu ketahui. Lalu apalagi manfaat lain dari lip balm?

Selain membuat bibir lembab dan lebih lembut, ada cara lain yang bisa kamu terapkan sehari-hari untuk memanfaatkan lip balm yang mungkin akan menjadi salah satu barang yang nggak akan pernah kamu lupakan. Dan di bawah ini adalah beberapa manfaat lip balm untuk kecantikanmu.

1. Memperbaiki rambut yang kusut. Kamu pastinya sangat kesal ketika ada bagian-bagian rambut yang baru tumbuh dan susah sekali diatur. Untuk mengatur rambut halus tersebut kamu bisa mengoleskan sedikit lip balm.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: beautyhealthtips.in)

2. Mengintensifkan warna eyeshadow. Oleskan sedikit lip balm pada kuas atau sikat makeup kamu sebelum menggunakan eyeshadow untuk mendapatkan warna yang lebih dalam.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: blogspot.com)

3. Membersihkan noda dari maskara. Untuk membersihkan noda bekas maskara yang suka ada di bawah mata, kamu hanya tinggal mengoleskannya dengan lip balm lalu membersihkannya dengan tisu.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: rd.com)

4. Merapikan alis. Alis tebal kini masih menjadi tren, supaya bentuk alis semakin sempurna, untuk merapikan alis kamu bisa mengoleskan sedikit lip balm terlebih dahulu.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: abeautifulmess.typepad.com)

5. Mengurangi garis di bawah mata. Lip balm akan melembabkan area di bawah mata kamu, sehingga dapat mengurangi munculnya garis-garis. Pastikan kamu mengolesi lip balm dengan sikat yang halus karena area tersebut sangat sensitif.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: yelpcdn.com)

6. Gunakan sebagai highlighter. Kulit terlihat kering karena terlalu lama terkena sinar matahari? Oleskan lip balm ditulang pipi kamu supaya kulit tetap terjaga.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: beautyeditor.ca)

7. Menyembunyikan jerawat. Sebelum menutupi jerawat dengan makeup ada baiknya kamu terlebih dahulu menutupinya dengan lip balm. Lip balm sangat bisa diandalkan untuk mennyamarkan jerawat.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: virginradiolb.com)

8. Membantu memasang anting lebih cepat. Suka kesulitan ketika memasukkan anting? Lip balm bisa kamu gunakan sebagai pelumas ketika memasang anting di telinga.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: pics.aeravida.com)

9. Membersihkan kacamata hitam. Oleskan sedikit lip balm pada lensa lalu ratakan dengan kain kering. Kacamata hitam kamu kini akan terlihat lebih jelas.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: pexels.com)

10. Melepaskan cincin. Kalau kamu sedang merasa kesulitan untuk melepaskan cincin di jari-jarimu, maka tidak ada salahnya jika kamu mengolesi lip balm pada jari-jari mu agar cincin mudah dilepas.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: YouTube.com)

11. Menghilangkan kutikula yang kasar. Kamu tak perlu bahan-bahan lain, cukup gunakan lip balm untuk melembutkan kutikula kuku.

Manfaat Cerdas dari Sebuah Lip Balm. (Foto: sublimebliss.com)

Itulah beberapa manfaat lip balm selain untuk melembabkan bibir kamu yang kering. Jadi, jangan ragu untuk terus membawa produk kecantikan dengan sejuta manfaat ini ke dalam tas kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading