Sukses

Lifestyle

Jauhkan Diri dari Berbagai Jenis Kanker dengan 6 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling banyak diderita orang, selain jantung. Bakan, jumlah pasien setiap tahun pun bertambah. Belum lagi masalah jenis kanker yang kian tahun kian banyak dan jarang diketahui masyrakat. Untuk itu, ada baiknya kamu berjaga-jaga agar tidak ada sel kanker yang tumbuh. 

Ada banyak cara untuk menghalangi kanker. Yang jelas, kamu harus mengubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat. Salah satu bagian dari gaya hidup sehat adalah makanan. Buku berjudul the Top 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh mengungkapkan beberapa makanan yang bisa mencegah kanker jenis apa pun. 

1. Ubi jalar mengandung vitamin C yang tinggi dan juga beta-karoten. Zat ini merupakan salah satu keratenoid yang berkhasiat sebagai antivirus, antikanker, dan antioksidan. 

Makan Ubi Jalar = Anak Kembar

2. Selada Air yang biasa kamu buat salad ternyata baik untuk kesehatan. Selada jenis ini juga mengandung beta-karoten, seperti ubi jalar. 

Selada air tergolong keluarga brassica. Tanaman air ini telah dikomersialkan sejak abad 18.

3. Sementara kembang kol yang biasa ditumis atau dimasukkan ke dalam sup mengandung glukosinolat. Senyawa ini merupakan senyawa kimia nabati pencegah kanker, khususnya kanker paru-paru, payudara, lambung, dan usus besar. 

5 Manfaat Kalau Kamu Makan Kembang Kol Setiap Hari | via: nuga.co

4. Sudah banyak orang yang tahu, kalau brokoli merupakan sayuran antikanker yang ampuh. Hal ini karena brokoli mengandung beta-karoten seperti selada air dan juga ubi jalar. 

Brokoli Dapat Mencegah Penyakit Osteoartritis?

5. Meskipun asam dan kecil, buah kiwi pun memiliki keajaiban yang sama dengan empat makanan di atas. Kiwi dipercaya dapat mencegah kanker karena mengandung beta-karoten. Lagi pula, kiwi juga terasa enak dan kaya akan serta. 

Peningkatan mood terjadi pada mereka yang makan 2 buah kiwi setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading