Sukses

Lifestyle

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu!

Fimela.com, Jakarta Memang agak terdengar menyeramkan, tapi jika 11 benda ini menempel di wajah kamu, maka segudang masalah kesehatan kulit pasti akan segera menghampiri kamu. Jadi, jika kamu masih pengin memiliki kulit wajah yang sehat, maka jangan biarkan 11 benda ini menempel di wajah kamu.

1. Hair Spray. Kamu mungkin pernah mendengar bahwa hair spray dapat membantu makeup kamu lebih tahan lama, tetapi jangan pernah biarkan hal itu terjadi. Kandungan alkohol dalam hair spray dapat membuat kulit kamu mengalami dehidrasi sehingga malah akan membuat kamu terlihat lebih tua. Selain itu, hair spray juga dapat membuat kulitmu iritasi.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: nbc.com)

2. Deodorant. Jangan samakan wajah kamu dengan ketiak kamu yang memang membutuhkan deodorant. Jika deodorant menempeldi wajah, maka kulit tidak akan bisa bernapas, alhasil wajah menjadi kering dan kusam.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: nbc.com)

3. Pewarna Rambut. Tidak hanya akan menimbulkan masalah pada kulit, tapi pewarna rambut juga dapat membuat mata kamu terkena iritasi. Jadi nggak ada salahnya untuk kamu lebih teliti dan hati-hati lagi ketika menggunakan pewarna rambut, jangan sampai mengenai area wajah.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: nbc.com)

4. Lemak Sayuran. Meskipun lemak sayuran dapat dimanfaatkan untuk mengobati psoriasis pada kulit tubuh kamu, namun tidak untuk wajah kamu. Kalau ditempelkan ke wajah, lemak sayuran akan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: blogspot.com)

5. Shampoo. Mungkin shampoo dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada rambut, tapi tidak untuk wajah kamu. Jika kamu membiarkan shampoo menempel di wajah atau bahkan kamu menggunakan shampoo untuk membersihkan wajah kamu, maka yang akan terjadi adalah kulit wajah kamu akan benar-benar kering dan bersisik.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: huffpost.com)

6. Serum Rambut. Hanya karena formula yang satu ini memiliki kata “serum” padalabelnya bukan berarti ini adalah jenis serum yang sama untuk mengatasi masalah yang ada pada kulit wajah kamu. Wewangian yang ada dalam kandungan shampoo juga dapat mengiritasi kulit kamu.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: wikihow.com)

7. Body Lotion. Sesuai namanya, benda yang satu ini hanya cocok diterapkan pada tubuh kamu, bukan wajah kamu. Jika body lotion ditempelkan ke wajah, maka yang akan terjadi adalah iritasi kulit.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: media1.popsugar-assets.com)

8. Foot Creams. Jangan pernah berpikir bahwa krim untuk memuluskan kaki ini baik untuk wajah kamu. Beberapa kandungan yang ada dalam foot creams malah akan sangat merusak kesehatan kulit wajah kamu.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: centrictv.com)

9. Nail Polish. Jika kamu berpikir bahwa cat kuku bisa digunakan untuk melukis wajah saat perayaan tertentu, Halloween misalnya, maka kamu harus berpikir ribuan kali. Nail polish akan membuat wajah kamu menjadi sangat kering.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: media1.popsugar-assets.com)

10. Asam Etanoat atau Asam Cuka. Sebagian wanita menggunakan cuka sebagai toner, tapi lebih baik jangan kamu tiru. Menggunakan cuka sebagai toner hanya akan membakar wajah kamu, mungkin efeknya tidak akan terlihat secara langsung, tapi nanti pasti kamu akan sangat menyesal.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: shopify.com)

11. Mayones. Banyak wanita yang menggunakan mayones untuk masker rambut, dan hasilnya memang bagus. Tapi, jangan sampai kamu memiliki ide untuk menggunakan mayones sebagai masker wajah karena kulit wajah kamu akan sulit bernapas dan dapat menyumbat pori-pori.

Awas, Jangan Biarkan 11 Benda Ini Menempel di Wajah Kamu! (Foto: amazonaws.com)

Kalau kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik, maka jangan biarkan 11 benda di atas menempel di wajah kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading