Lebih Baik Mencuci Wajah dengan Air Hangat atau Air Dingin?

Gadis Abdul11 Jan 2017, 15:14 WIB
Lebih Baik Mencuci Wajah dengan Air Hangat atau Air Dingin?

Fimela.com, Jakarta Mencuci atau membersihkan wajah tentunya sudah menjadi rutinitas kamu setiap hari. Bukan cuma sekali, dalam sehari mungkin kamu bisa dua atau bahkan lebih dari tiga kali mencuci wajah. Tinggal di daerah perkotaan yang banyak debu dan polusi memang mewajibkan kamu untuk rajin mencuci wajah karena kalau tidak pasti akan ada masalah kulit yang menghampiri.

Tapi, meskipun sudah menjadi aktivitas sehari-hari ternyata masih banyak orang yang mencuci muka dengan cara yang salah, termasuk dalam hal membasuh wajah dengan air dingin atau air hangat. Sebelum menentukan mana yang lebih baik, perlu kamu ketahui bahwa ada satu mitos yang lebih dulu kamu buang.

Pori-pori tidak memiliki otot sehingga pori-pori tidak dapat membuka dan menutup, jadi jika selama ini ada anggapan bahwa menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori dan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori itu tidak benar.

 Lebih Baik Mencuci Wajah dengan Air Hangat atau Air Dingin? (Foto: wonderhowto.com)

Dilansir Genius Beauty, jangan pernah mencuci muka dengan air panas, lantaran hal tersebut malah akan membuat kulit kamu menjadi kering. Jadi, usahakan untuk tidak mencuci wajah dengan air yang terlalu panas (steaming hot water) supaya kulit tetap terjaga kelembapannya.

 Lebih Baik Mencuci Wajah dengan Air Hangat atau Air Dingin? (Foto: deviantart.net)

Supaya wajah lebih bersih dan mendapatkan hasil yang sesuai kamu inginkan, maka sebaiknya cucilah wajah kamu dengan air hangat-hangat kuku. Lalu setelah membersihkan wajah, bilas wajah dengan menggunakan air dingin lalu tepuk-tepuk kulit wajah dengan handuk bersih.