Sukses

Lifestyle

Ternyata 5 Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari, nggak boleh terlewat lantaran kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari rajin mengonsumsi buah-buahan seperti menangkal radikal bebas.

Selain itu, setiap buah memang memiliki manfaatnya masing-masing, buah berwarna merah seperti tomat, strawberry dan apel misalnya, sangat berguna untuk menangkal penyakit jantung dan kanker. Selain untuk kesehatan, buah juga sangat bagus untuk kecantikan lho.

Tak perlu buah impor yang harganya selangit karena buah lokal yang harganya lebih murah juga memiliki manfaat yang sama atau bahkan bisa lebih besar dari buah impor. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah lokal untuk kecantikan kulit kamu.

1. Pepaya. Bisa dibilang papaya adalah salah satu buah terbaik yang dapat digunakan untuk bahan perawatan kulit. Sumber vitamin A, C, dan enzim papainnya yang terdapat dalam buah papaya bisa dimanfaatkan untuk memecah sel-sel aktif, dan membersihkan pori-pori serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, pepayaan juga dapat menghilangkan bekas jerawat, dan memutihkan wajah.

Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya. (Foto: sofabfood.com)

2. Pisang. Selain rasanya yang enak, pisang juga dikenal sebagai buah “ajaib” lantaran mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium yang sangat berguna untuk tubuh. Di dunia kecantikan buah pisang juga dapat digunakan untuk melawan masalah keriput, melindungi dari sinar matahari, pencerahan kulit, menghilangkan kantung mata, dan mengatasi minyak berlebih.

Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya. (Foto: huffpost.com)

3. Mangga. Kalau kamu ingin mendapatkan manfaat buah mangga untuk kecantikan, maka kamu bisa menggunakan beberapa potongan mangga untuk diterapkan pada seluruh. Vitamin A dan betakaroten yang ada pada mangga dapat meremajakan kulit dan mengurangi noda gelap, kusam dan keriput, lalu antipenuaan, dan mengobati komedo hitam.

Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya. (Foto: mango.co.za)

4. Rambutan. Kalau untuk kesehatan buah yang satu ini sudah dikenal karena khasiatnya yang dapat menurunkan demam, mengobati disentri, anti-kanker, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kecantikan kulit, buah yang memiliki nama latin Nephelium Lappaceum ini dapat bermanfaat untuk mencegah kulit kusam dan menghitamkan rambut yang tengah beruban.

Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya. (Foto: listovative.com)

5. Durian. Sebagian orang mungkin sangat membenci durian yang memiliki bau menyengat. Tapi, banyak manfaat yang bisa didapat dari durian lho, terutama untuk kesehatan kulit kamu. Jika dikonsumsi dengan tepat durian dapat meregenerasi kulit, mencerahkan kulit, mencegah dan menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan mengatasi noda hitam pada wajah.

Buah Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Mulus Bercahaya. (Foto: worldofbuzz.com)

Itulah 5 manfaat buah lokal untuk kecantikan kulit kamu. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah lokal setiap hari. Selain tubuh sehat, kulit kamu pun akan lebih mulus dan bercahaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading