Sukses

Lifestyle

5 Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman

Fimela.com, Jakarta Berbagi sesuatu atau saling pinjam mungkin adalah hal yang biasa, termasuk soal saling pinjam berbagai produk kecantikan. Ketika kamu menggunakan lipstik dengan warna yang cukup menarik, mungkin teman kamu akan langsung berkata,”Ihhh lucu, mau donk coba pakai.”

Cobalah berpikir ratusan kali jika kamu mau meminjamkannya ke teman kamu, karena kita tak pernah tahu berapa bakteri yang bisa kamu dapat setelah itu. dan berikut ini adalah beberapa produk kecantikan yang sebaiknya tidak pernah kamu “share” dengan orang lain seperti dilansir dari Femalemag.com.my.

1. Maskara. Jika kamu adalah seorang beauty junkie, mungkin kamu telah sering mendengar bahwa maskara adalah salah satu produk kecantikan yang tidak dapat digunakan secara bergantian. Maskara favorit kamu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bakteri dan virus yang mudah menular. Lingkungan yang basah dan gelap adalah penyebabnya.

Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman. (Foto: assets.rebelcircus.com)

2. Lipstik, Lip Balm, dan Lip Gloss. Ya, semua itu tidak boleh kamu pinjamkan ke teman. Karena jika kamu pinjamkan, kemungkinan kamu akan terkena virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) yang merupakan penyebab umum untuk luka-luka demam (cold store) di sekeliling mulut. Seperti maskara, virus atau bakteri tersebut juga sangat senang pada lingkungan yang lembap. Masih mau berbagi bakteri?

Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman. (Foto: adolescentclothing.com)

3. Semua Produk Kecantikan yang Ditaruh di Dalam Sebuah “Jar”. Jika kamu telah mencelupkan jari ke dalam pelembap, krim mata, pembersih, lip balm, dan lain-lain, maka yang terbaik adalah gunakan semua itu hanya untuk diri kamu sendiri, jangan membiarkan orang lain mencelupkan tangannya. Tubuh kamu akan menyerap 60 persen dari apa pun yang kamu oleskan pada kulit dan bakteri bisa datang bersama dengan hal itu.

Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman. (Foto: technicaps.fr)

4. Bedak. Hanya karena bedak tidak dibuat dari formula yang lembap atau basah tapi hal tersebut tidaklah berarti bedak bisa terbebas dari bakteri. Bakteri bisa terletak di spons bedak. Kalau kamu tetap ingin meminjamkan bedak ke temanmu, maka sebelum meminjamkannya ada baiknya kamu memberinya kuas atau pun spons yang berbeda.

Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman. (Foto: photobucket.com)

5. Makeup Brushes atau Kuas Makeup. Meskipun jerawat adalah sebuah masalah kulit internal, tapi bakterinya masih dapat menyebar melalui kuas yang digunakan. Jika teman kamu memiliki jerawat dan berniat untuk meminjam kuas kamu ada baiknya untuk menyemprotkan cairan alkohol terlebih dahulu sebelum menggunakannya lagi. Jangan lupa untuk rajin mencuci makeup brushes, paling tidak satu minggu sekali.

Produk Kecantikan yang Nggak Boleh Dipinjamkan ke Teman. (Foto: news.softpedia-static.com)

Itulah beberapa produk kecantikan milik kamu yang sebaiknya tidak di “share”. Kalau ingin memiliki kulit sehat tanpa masalah ada baiknya kamu tidak membagi semua itu dengan orang lain, bahkan saudara kandungmu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading