Sukses

Lifestyle

Berapa Kalori yang Terbakar Saat Bersih-Bersih Rumah?

Fimela.com, Jakarta Saat tidak sedang bekerja, kuliah atau liburan mungkin kamu lebih suka berada di rumah. Kalau lagi di rumah, banyak kegiatan yang bisa kita lakukan. Kita bisa melakukan pekerjaan yang tertunda, memasak makanan sendiri atau hanya sekedar menonton televisi dan tidur.

Bagaimana dengan membersihkan rumah? Apakah membersihkan rumah termasuk kegiatan yang sering kamu lakukan? Mungkin suka banyak yang menunda kegiatan yang satu ini, atau malah memang malas melakukannya. Buat kamu yang malas melakukan pekerjaan rumah mungkin bisa termotivasi bila mengetahui data berikut ini.

Seperti dilansir dari antaranews, ternyata ada banyak kalori yang bisa terbakar saat kita bersih-bersih rumah. Apa saja pekerjaan itu dan berapa kalori yang bisa terbakar?

Alkohol dikenal korosif, sehingga jarang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Padahal, zat ini ampuh juga untuk membantu bersihkan rumah.

Bersih-bersih

Pekerjaan seperti membersihkan debu atau menjemur cucian bisa membakar 171 kalori per jam. Itu setara dengan empat camilan jaffa cakes.

Menyapu

Membersihkan debu di lantai rumah atau daun-daun kering di teras selama satu jam dapat membakar 269 kalori. Artinya, 30 menit menyapu akan membakar 135 kalori dan itu hampir sama dengan sekaleng soda.

Rumah yang berantakan bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan buruk penghuninya.

Memindahkan perabotan

Saat mendekorasi ulang perabotan dalam rumah, ada kalanya kita harus mengangkat barang-barang berat. Tapi tahukah kamu kalau pekerjaan ini bisa membakar 408 kalori. Sejam memindahkan perabotan setara dengan bermain tenis selama 50 menit.

Berkebun

Dengan merapikan tanaman di pekarangan rumah kamu, ternyata bisa membakar 376 kalori. Kalau menggunakan mesin pemotong rumput selama sejam bisa membakar 376 kalori, lebih dari dua botol Stella Artois.

Memiliki pekarangan rumah yang ditumbuhi berbagai tanaman nampaknya akan menjadi hal yang menyenangkan.

Mengecat dinding

Kalau resolusi tahun baru kamu adalah menyegarkan suasana rumah dengan mendekorasi ulang, berarti kamu sudah membakar 306 kalori. Untuk pekerjaan yang memakan waktu lebih lama, misalnya empat jam mengecat dinding, kamu bisa membakar 1200 kalori yang setara dengan dua burger Big Mac.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading