Sukses

Lifestyle

Ingin Anakmu Menjadi Orang Sukses, Jangan Lakukan Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang. Cara orangtua dalam membesarkan, dipercaya sebagai salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kesuksesan sang anak.

Berdasar beberapa studi, kebiasaan orangtua disinyalir bisa berpengaruh buruk pada anak ketika dewasa. Oleh sebab itu sangat dianjurkan menghindari beberapa hal di bawah ini agar tumbuh kembang anak berjalan baik dan sesuai seperti yang kamu harapkan.

Berikut beberap hal yang harus kamu hindari dalam mendidik anak sebagaimana artikel yang diterbitkan Liputan6.com melansir dari Business Insider .

Suka berteriak

Penelitian tahun 2013 dari University of Pittsburgh mengatakan, senang berteriak pada anak bisa membuat mereka sulit mendapat tumbuh kembang yang baik. Hal ini juga bisa membuat sang anak mudah depresi.

Terlalu mengontrol

Orang tua yang terlalu mengontrol juga dapat memberikan efek buruk pada anak. Hal ini dapat menimbulkan depresi pada anak. Anak yang dibesarkan dengan cara ini pun akan sulit puas dengan hidup yang dijalaninya.

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya sukses di masa depan. Berikut salah satu cara untuk mewujudkannya. (foto: todaysparent)

Terlalu memanjakan anak sehingga tidak mandiri

Memanjakan anak boleh saja. Namun jangan sampai berlebihan sehingga anak menjadi tidak mandiri. Anak yang tidak mandiri, hanya akan menyulitkan sang anak ketika dewasa seperti sulit memiliki kepercayaan diri karena selalu membutuhkan orang lain dalam mengerjakan sesuatu.

Mengizinkan terlalu banyak menonton TV

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Pediatrics pada tahun 2007 mengemukakan bahwa anak yang terlalu sering menonton tv akan memiliki tendensi untuk mengintimidasi orang lain. Menonton televisi secara berlebihan juga menimbulkan masalah perhatian serta gangguan kemampuan membaca dan matematika

Ingin anakmu sukses, jangan lakukan hal ini

Suka bermain gadget di dekat anak

Apabila kamu ingin anakmu sukses di masa depan, maka hindarilah bermain gadget di dekat mereka. Orangtua yang senang bermain gadget di dekat anak akan memberikan efek negatif pada tumbuh kembang mereka nantinya. Gadget akan memberikan distraksi besar bagi para orangtua. Alhasil fokus mereka pun terbagi ketika sedang bersama anak.

Tidak disiplin jadwalkan waktu tidur

Waktu tidur ternyata memberikan pengaruh besar bagi perkembangan perilaku sang anak. Anak yang tidak memiliki waktu tidur teratur ternyata akan memiliki permasalahan lebih banyak seperti menjadi hiperaktif dan sulit mengontrol emosi. Selain itu, waktu tidur yang tidak teratur juga bisa memberi efek pada otak yang sedang berkembang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading