Sukses

Lifestyle

Ikon Garuda, Sebagai Kostum Wakil Indonesia di Miss Universe 2017

Fimela.com, Jakarta Ajang Miss Universe, suatu acara bergengsi bertaraf internasional memang rutin tiap tahun diadakan, biasanya dari Indonesia selalu mengirim wakil terbaiknya untuk menampilkan bakat terbaiknya. Adalah Kezia Waraouw, Puteri Indonesia 2016 yang telah mewakili Indonesia di 65th Miss Universe, dan ikon Garuda lah sebagai national costume tahun ini.

Di balik kostum yang megah, mewah dan berkarakter ini tentunya memiliki designer yang tak diragukan lagi. Siapa tak kenal Dynand Fariz? Ia dan tim lah sebagai orang-orang di balik layar kostum Garuda yang sebelumnya telah dipamerkan saat ajang Jember Fashion Carnaval 2016.

Kostum Garuda bertema Unity Nation ini dikerjakan oleh Dynand Fariz bersama tim untuk memeriahkan Jember Fashion Carnaval 2016. Busana ini dikerjakan kurang lebih selama dua bulan dengan berat 20 kg.

Perwakilan dari Indonesia di ajang Miss Universe 2017 memakai national costume dengan ikon burung garuda. (via: istimewa)

 

Meski terbebani dengan berat dan desain kostum yang cukup ribet, saat konferensi pers ternyata Kezia Warouw tetap memesona para hadirin. Kezia tetap ceria dan anggun memperlihatkan national costume Garuda tersebut.

Kemewahan dari kostum Garuda ini tak lepas dari material yang digunakan yaitu tembaga, batu-batuan, dan bahan lainnya yang dibuat secara handmade. 

Perwakilan dari Indonesia di ajang Miss Universe 2017 memakai national costume dengan ikon burung garuda. (via: istimewa)

Walau material bahannya berupa lempengan tembaga, matras yang berhias batu-batuan, dan kerlipan lampu di bagian sayapnya, tidak membuat sang kreator kesulitan untuk menciptakannya dengan tangan kreatifnya. Belum termasuk juga mahkota, celana, dan ornamen burung garuda di bagian belakang sayap serta bawah perut.

Doa terbaik kali ini, semoga saat grand final pada 30 Januari 2017 nanti Kezia Warouw dapat memberikan penampilan terbaiknya di 65th Miss Universe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading