Sukses

Lifestyle

Naga Sepanjang 178 Meter Siap Meriahkan Imlek

Fimela.com, Jakarta Perayaan Imlek 2568 tinggal menghitung hari, tepatnya perayaan tahun baru Imlek akan jatuh pada 28 Januari 2017 mendatang. Sejumlah kegiatan pun telah dirancang diberbagai daerah termasuk di Singkawang. Nantinya perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Singkawang Grand Mall tersebut akan menghadirkan naga sepanjang 178 meter.

“Sekarang sudah selesai dikerjakan. Dan sekarang sudah mulai dipamerkan di Singkawang Grand Mall,” jelas Ketua Naga Panjang Bong Sim Fo di Pontianak, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/1/2017). Demi hasil yang sempurna, pembuatan naga tersebut sudah diproses sejak jauh hari.

Bong Sim Fo menjelaskan naga sepanjang 178 meter dengan diameter 1,11 meter itu sudah dibuat sejak 1 Oktober 2016 di Sungai Piyuh. "Nanti yang memainkan naga terpanjang ini adalah orang-orang yang merupakan alumni Santo Yosep Singkawang Grup sebanyak 51 orang, pada malam pembukaan perayaan Imlek pada Jumat (27/1) malam," tuturnya.

Sejumlah orang membawakan tarian Naga saat perayaan menjelang tahun baru China di Lisbon, Portugal (21/1).  Menjelang Imlek, warga keturunan Tionghoa di Portugal juga merayakannya dengan karnaval di sekitar Kota Lisbon. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Dengan dibuatnya naga sepanjang 178 meter tersebut, Bong Sim Fo berharap bisa mendapatkan daftar rekor MURI lainnya untuk Kota Singkawang. Tidak hanya dalam perayaan Imlek, naga spesial tersebut nantinya juga akan dihadirkan pada Pawai Lampio yang akan digelar pada 9 Februari 2017.

“Jadi, pada pawai lampion nanti selain menurunkan naga terpanjang, kita juga akan menurunkan sebanyak 52 pelajar Santo Yosep Singkawang untuk membawa bendera Merah Putih dan mobil hias yang di atasnya ada burung unik dengan membawa 150 lampion," katanya. Saat ini Bong Sim Fo dan timnya terus berlatih untuk memainkan naga terpanjang yang akan dihadirkan untuk memeriahkan Imlek di Singkawang. Perlu diketahui bahwa tak mudah untuk memainkan naga sepanjang 178 meter tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading