Sukses

Lifestyle

Lelah Bisa Menurunkan Kinerja, Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Kelelahan kerja, baik secara fisik maupun emosi tidak hanya menyebabkan terganggunya kesehatan, tapi juga bisa menurunkan kinerja dan bisa jadi menyebabkan banyak kesalahan dalam bekerja.

Tentu hal itu bisa menghambat kariermu. Oleh sebab itu, siasati tubuh kamu ketika sedang bekerja. Bagaimana pun kesehatan amat penting. Kamu tidak bisa melakukan hal apa pun tanpa fisik maupun mental yang sehat.

Berikut ini adalah cara menghindari kelelahan bekerja:

Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa berakibat buruk pada kesehatan dan konsentrasi.


Makan dan minum air putih secukupnya

Kekurangan energy mengakibatkan tubuh menjaid lemah. Upayakan mencari makanan yang bergizi dan kaya serat. Makanan berserat mampu menekan kejenuhan hingga 10 persen. Dan ini membuat mereka terlepas dari rasa depresi sambil bisa terus menunjukkan ide-ide cemerlang.

Lakukan Peregangan Otot

Dengan melakukan peregangan otot, kamu dapat membuat arteri otak terbuka. Dan oksigen akan lebih bebas masuk ke otak melalui darah. selain dapat meningkatkan tenaga, cara ini juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Ilustrasi lelah bekerja. (via migrainemonologues.com)

Cuci muka

Cuci muka mungkin akan membuat anda menjadi lebih segar

Budaya rutin

Hal ini tidak hanya membuat pekerjaan menjadi efisien dan efektif, namun juga menghindari kamu dari kelelahan. Sebab, kamu sudah tahu apa yang dikerjakan dan berapa banyak tenaga yang dikeluarkan.

Pilih yang lebih penting

Selain pekerjaan yang lebih mudah, kamu dapat memilih pekerjaan yang lebih penting. Setelah urusan penting itu selesai, tentu kelelahan dan stres yang dialami akan berkurang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading